Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Dapat Tip Hampir Rp 1 Juta!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Aksi mulia dilakukan pengguna ke pengemudi ojek online ini. Karena kegigihan pengemudi nan rela antar makanan saat hujan deras, pengguna pun memberinya tip nyaris Rp 1 juta!

Menjadi pengemudi ojek online bukanlah suatu pekerjaan nan mudah. Terkadang mereka perlu menghadapi sejumlah tantangan, mulai dari menghadapi pengguna sampai cuaca nan tidak menentu.

Terutama saat cuaca hujan, mereka mungkin dihadapkan dengan dua pilihan. Tetap bekerja menembus hujan agar pendapatan bertambah alias menunggu hujan reda saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagian pengemudi pun tetap gigih dan rela hujan-hujanan demi bekerja dan mendapat penghasilan lebih banyak. Namun, siapa sangka, kegigihan tersebut bisa mendatangkan rezeki lebih dari nan dikira. Seperti nan dialami pengemudi ojol satu ini.

Dalam unggahan video di TikTok, seorang pengguna menunjukkan momen dedikasinya kepada seorang pengemudi ojol. Diketahui, pengguna tersebut sempat memesan makanan online dari sebuah restoran di Malaysia.

Namun, keadaan di daerahnya saat itu memang sedang hujan deras. Pelanggan dengan nama akun @Sugardollbynn ini tetap memutuskan melanjutkan pesanan makan onlinenya itu.

Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Dapat Tip Hampir Rp 1 Juta!Pelanggan ini menyarankan agar pengguna tidak berakhir memberi pesanan ketika hujan. Karena pesanan justru diharapkan. Foto: TikTok @Sugardollbynn

Menurutnya, saat hujan para pengemudi ojol justru berambisi mendapat pesanan. Sebab, mereka tetap berjuang untuk mendapat penghasilan.

Tidak lama kemudian, pengemudi GrabFood sampai di depan rumahnya dengan mengenakan jas hujan penuh dari atas sampai bawah. Pesanan makan pengguna juga dikeluarkan dari dalam boks.

Melihat upaya nan dilakukan pengemudi GrabFood, saat mengambil pesanan, pengguna ini pun sengaja memberinya tip tambahan sejumlah RM 300 alias sekitar Rp 997.000.

"Semoga ini memberi sedikit kegembiraan dan bantuan. Selamat menyambut Ramadan," ujar wanita itu ke pengemudi ojol nan menyerahkan pesanan makannya.

Pelanggan itu juga memberi pesan dan saran kepada netizen lain agar tidak lupa melakukan kebaikan.

Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Dapat Tip Hampir Rp 1 Juta!Karena rela mengantar pesanan saat hujan, pengemudi ini pun diberi tip besar. Foto: TikTok @Sugardollbynn

"Jika dia (sopir ojol) bisa menuangkan segala upaya terlepas dari segala tantangan, apa nan menghentikan kita dari melakukan nan terbaik?" ujarnya.

Siapa sangka dedikasi pengemudi pengantar makanan itu menarik rezeki tidak terduga nan jumlahnya lebih besar. Unggahan ini pun menyebar sigap di media sosial TikTok.

Tidak sedikit netizen merasa terharu dengan tindakan pengguna ini. Beberapa netizen juga menyoroti tindakan kebaikan pelanggan, nan mungkin terlihat sederhana tetapi efeknya luar biasa.

Banyak netizen ikut berterima kasih kepada pengguna ini atas perbuatan baiknya.

Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Dapat Tip Hampir Rp 1 Juta!Begini tampilan ketika pengemudi ojol itu mengantar pesanan pelanggan. Foto: TikTok @Sugardollbynn

Seorang netizen berkomentar, "Terimakasih kak."

Netizen nan terharu mengungkap, "Weh saya nangis."

"Kak jangan buat saya nangis kak, saya hati tisu," ujar netizen lain.

Ada juga netizen nan berencana bakal memesan ketika hujan untuk membantu pengemudi ojol, "Kalau hujan lagi kelak saya coba pesan."

Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food