Raja Charles Buka Lowongan Chef Istana, Ini Syaratnya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Belum lama ini raja Charles dari kerajaan Inggris mengumumkan pembukaan lowongan pekerjaan sebagai chef istana. Namun, mereka nan mau lolos perlu memenuhi syarat ini!

Beberapa orang mungkin punya mimpi bekerja di dalam istana. Terlebih, di dalam istana kerajaan Inggris nan tetap memperkuat sampai sekarang lantaran kestabilannya.

Namun, pekerjaan ini tidak semudah nan dikira. Mengingat Anda perlu mengabdi kepada negara sekaligus melayani raja dan keturunannya. Syarat masuknya pun tidak mudah. Para pelamar perlu memenuhi kualifikasi nan diatur oleh raja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belum lama ini Raja Charles dari Inggris pun membuka lowongan pekerjaan untuk chef istana. Posisi tepatnya sebagai Chef de Partie nan wajib membuatkan makanan unik dan cocok untuk seorang Raja.

Namun, Raja Charles tidak sembarang membuka lowongan. Terdapat kualifikasi dan syarat nan perlu dipenuhi. Salah satunya, pelamar nan sukses kudu doyan berjalan (traveling).

Chef istana baru ini pada dasarnya bakal berbasis di Istana Buckingham. Namun, kudu bersedia memasak di kediaman kerajaan lainnya, seperti di Balmoral dan istana Holyroodhouse di Skotlandia, lapor mirror.co.uk (12/03).

Pegawai baru kerajaan ini nantinya bakal mendapat tawaran akomodasi serta penyesuaian gaji. Semua bahan-bahan makanan pun telah disediakan.

Dalam iklan lowongan pekerjaan tersebut tertulis, "Kandidat nan sukses bakal berasosiasi dengan tim berprestasi dan kompak, bekerja sama dengan rekan-rekan berbakat untuk menyajikan beragam masakan dengan standar tinggi."

10 Ruang Makan Kerajaan Inggris, Ada nan Khusus untuk Santap Makanan ChinaRaja Charles membuka lowongan pekerjaan dengan posisi sebagai Chef de Partie. Foto: Hello Magazine

Menurut iklan lowongan, chef istana bakal memasak menggunakan bahan-bahan berbobot tinggi. Mereka juga mempunyai tanggung jawab dalam menyiapkan makanan sehari-hari kepada family kerajaan beserta stafnya.

Pelamar nan sukses kudu membantu menyiapkan makanan di seluruh area dapur untuk rekan internal, makanan kerajaan, sampai aktivitas susu dengan standar makanan tinggi.

Mereka juga perlu membantu chef senior dalam membikin menu musiman, dengan memanfaatkan produk dari perkebunan lokal. Tugas Chef de Partie juga termasuk berjalan ke letak lain sesuai kebutuhan untuk memastikan setiap tempat tinggal punya standar nan konsisten.

Makanan kerajaanChef tersebut perlu menyiapkan makanan untuk raja, keluarga, dan staf kerajaan. Foto: IG / GettyImages

Tertulis juga dalam lowongan, pelamar mendapat nilai tambah jika pernah berilmu bekerja di katering bintang 5. Begitupun mereka nan punya pengalaman dalam katering dengan masakan klasik Prancis.

Kualifikasi nan perincian ini memang perlu dipenuhi lantaran Raja Charles merupakan sosok nan punya kemauan unik tentang makanan. Sumber kerajaan mengungkap, raja telah menjaga pola makan dan olahraga baik sepanjang hidupnya.

Dilaporkan, Raja charles tidak makan siang dan memutuskan untuk tidak makan daging dan ikan dua hari dalam seminggu. Raja Inggris ini juga tidak lagi mengonsumsi produk susu dalam seminggu.

Setelah sarapan dengan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, telur rebus, dan secangkir teh, Raja inggris ini tidak makan lagi sampai pukul 5 sore.

Makanan kerajaanRaja Charles punya kebiasaan nge teh sore sembari menikmati camilan. Foto: IG / GettyImages

Jika sudah memasuki waktu makan sore, Putra ratu Elizabeth II itu bakal menikmati secangkir teh dan camilan, seperti sandwich dan kue-kue manis.

Menurut Telegraph, Raja apalagi tidak minum air di antara waktu makan, untuk menghindari buang air mini nan tidak terjadwal.

Selain kebiasaan makan sehari-hari, Raja Charles juga suka menghindari jamuan makan jika memungkinkan. Baik saat menjamu tamu di rumah, maupun ikut jamuan makan di luar negeri.

Ketika sedang mengunjungi negara lain, Raja Charles pun pergi ditemani chef pribadinya. Hal ini ditujukan untuk meminimalkan kemungkinan keracunan makanan.

"Makanan tetap kudu disiapkan oleh tim sendiri sesering mungkin, lantaran perihal ini meminimalkan ancaman keracunan makanan," jelas seseorang dalam surat berita itu.

Menurut laporan lain, Raja Charles apalagi membawa minuman alkoholnya sendiri saat berjalan ke luar negeri. Nantinya bisa diracik oleh staf pribadinya sesuai selera. Selain chef dan bartender lengkap, Charles juga selalu berjalan dengan seorang dokter.

Dalam lowongan pekerjaan ini, memang tidak ada penghasilan nan disebutkan. Namun, tertulis jika gajinya 'kompetitif' dan lamaran bakal ditutup pada 1 April mendatang. Tertarik coba?

Simak Video "Ekspresi Antusias Raja Charles saat Jajal Bikin Keju di Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food