Puas Makan Nasi Kebuli Hingga Ayam Bakar Taliwang Saat Buka Puasa Di Resto Ini

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Selama Ramadan, Anda bisa menikmati kuliner menarik di restoran hotel ini. Menu nan disajikan tidak membosankan lantaran ada kuliner Timur Tengah sampai Indonesia!

Selain buka puasa di rumah, umat Muslim mungkin juga mau buka puasa di luar dengan family alias teman. Jika mau buka puasa dengan menu nan tidak membosankan dan bisa dinikmati sepuasnya, Anda bisa datang ke restoran hotel ini.

Selama bulan Ramadan, Four Seasons Hotel Jakarta menawarkan paket iftar buffet special. Pengunjung dapat berbuka puasa dengan menu-menu unik Timur Tengah, Asia, sampai Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berlokasi di Palm Court Restaurant, visitor bisa menikmati setiap suapan di bawah lampu gantung Lavit nan menakjubkan. Suasana restorannya juga hangat dan nyaman sehingga bisa memberi kesan istimewa.

Menu-menu nan ditawarkan oleh Four Season Hotel Jakarta dibuat langsung oleh trio chef lokal, Tri Priyanto, Darius Tjahja, dan Asep Hamdani. Hidangan nan dipilih juga punya kisahnya tersendiri.

Memadukan kuliner Timur Tengah, Asia, sampai Indonesia nan kaya rempah dan warisan budaya.

Salah satu perwakilan chef, Chef Tri mengungkap, "Makanannya dieksplor dari selera Nusantara dan Middle East. Nanti ada beberapa item nan mungkin menggugah selera dengan ragam rasa spicy, sour, sama sedikit gurih."

"Disamping dari makanan Indonesia sehari-hari , kami membedakannya dari tampilan dan rasa nan dieksplorasi menjadi luar biasa," lanjut chef Asep

Setelah azan Magrib berkumandang, visitor bisa langsung menikmati Kolak of the Day dengan rasa manis nan pas. Manisnya perpaduan antara kuah santan gula kental kolak dan rasa original dari pisangnya.

Bisa dilanjut dengan menikmati jenis gorengan nan renyah, buah kurma, Hummus, Mousaka, apalagi ada Asinan Jayakarta nan masam menyegarkan.

Four Seasons Hotel JakartaAneka gorengan renyah tebal bisa ditemui di paket iftar berbareng Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Sebelum lanjut ke hidangan utama, visitor bisa menikmati jenis sup hangat menyegarkan. Primadonanya, Garang Asem pakai daging US Short Ribs tebal dan sangat empuk. Dipadukan dengan kuah gurih dan asam.

Lalu ada Mie Ayam Four Season Jakarta nan terdiri dari mie buatan sendiri, dengan potongan ayam spesial, jamur, bok choy, bakso, sampai pangsit. Disajikan dalam corak semi kering, dengan sedikit tambahan kuah kaldu ayam nan gurih.

Four Seasons Hotel JakartaSebelum menyentuh makanan pembuka, bisa mencicipi sup garang asem nan gurih segar. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Masuk ke menu makanan utama, visitor bisa menikmati banyak sekali pilihan makanan. Makanannya kelak bakal disajikan dalam corak buffet sehingga porsinya bisa disesuaikan.

Jika mau menikmati makanan Indonesia, bisa mencoba Ayam Bakar Taliwang nan dagingnya lembek dengan rasa sedikit pedas. Four Seasons Hotel Jakarta juga menyajikan Udang Bakar Dabu-Dabu nan dagingnya tebal ditambah sambal dabu-dabu masam pedas.

Four Seasons Hotel JakartaBegini tampilan menu-menu utama nan disajikan dalam paket iftar berbareng Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Bahkan, di restoran hotel ini Anda juga bisa menikmati sate Maranggi. Satenya sudah dibuat dalam corak potongan kotak-kotak. Menggunakan daging US Short Ribs nan dimasak dengan metode slow-cook sehingga tekstur dagingnya sangat mudah dikunyah.

Jikai mau menikmati makanan Asia, bisa mencoba Singapura Glass Noodle sampai Sapo Tahu Saus Tiram nan tidak kalah enak.

Namun, momen buka puasa tampak kurang komplet jika tidak menikmati makanan Timur Tengah. Para chef di Four Seasons pun telah menyiapkan menu-menu makanan unik Timur Tengah.

Four Seasons Hotel JakartaAda juga nasi kebuli unik Timur Tengah nan sayang dilewatkan. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pilihannya ada nasi kebuli dengan beras basmati sampai dua jenis kebab, seperti Chelo Kebab E Koobideh dan Shish Tawook Bil Laban nan menggunakan yogurt.

Semua resep makanan Timur Tengah dibuat semirip mungkin dengan aslinya, tetapi tetap mengikuti selera lidah lokal.

Sebagai penutup buka puasa, visitor bisa menikmati dessert Um Ali nan punya rasa manis dan pedas rempah seimbang. Adapun pilihan Es Doger sampai Tiramisu nan tidak kalah menarik.

Selain paket buka puasa, Four Seasons Hotel Jakarta juga menawarkan hampers Ramadan. Salah satu hampernya terdiri dari kue kering dengan beberapa macam jenis rasa, mulai dari Um Ali sampai Coffee Walnut.

Four Seasons Hotel Jakarta juga bekerjasama dengan desainer ternama, Didiet Maulana. Menghadirkan scarves sepanjang 2 meter dengan kreasi eksklusif nan bisa dipakai untuk scarf alias dijadikan kerudung.

Pengalaman buka puasa di Four Seasons Hotel Jakarta bisa dirasakan selama Ramadan, mulai pukul 15.30 sampai 19.30 WIB. Satu orang dewasa dikenakan biaya mulai dari Rp 588.000 ++ dan Rp 294.000++ untuk anak kecil.

Reservasi dan info lebih lanjut bisa langsung hubungi nomor Whats App +6287 8870 0096.

Simak Video "Melihat Kesibukan Pengolah Kolang-kaling di Desa Jambi Tulo saat Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food