Pria Ini Tewas Usai Makan Kari Ayam Diduga Alergi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Seorang laki-laki dikabarkan tewas usai menyantap sesuap kari ayam. Ternyata, kari ayam nan disantapnya ini memicu reaksi alergi fatal terhadap tubuhnya.

Alergi makanan bisa berakibat fatal hingga menyebabkan orang meninggal dunia. Oleh karenanya, krusial untuk diperhatikan apakah ada alergi pada makanan tertentu.

Dilansir dari Mirror (7/3), kasus kematian akibat alergi makanan kembali terjadi, dialami oleh seorang laki-laki berjulukan Joseph Higginson di Bury, Manchester, Inggris. Higginson dilaporkan meninggal bumi usai menyantap kari ayam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Higginson menyantap kari ayam itu dengan tambahan kacang. Ternyata, campuran kacang itulah nan memicu timbulnya reaksi alergi pada tubuh.

Sesuap kari ayam itu menyebabkan fatal nan membikin Higginson dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia. Alergi kacang nan dideritanya itu rupanya tak diketahui oleh keluarganya

Joseph Higginson mempunyai alergi terhadap kacang-kacangan, termasuk almond. Menurut keluarganya, Higginson sempat makan tanpa masalah sebelumnya.

Alergi kacang nan dialami Higginson ini menimbulkan indikasi pingsan dan menderita serangan jantung. Higginson telah didiagnosis menderita alergi beberapa bulan sebelumnya.

pria tewas usai menyantap kari ayampria tewas usai menyantap kari ayam Foto: site news

Namun, pemeriksaan itu dianggap Higginson tak dianggap serius olehnya. Padahal, alergi kacang nan diidap oleh Higginson cukup serius.

Kacang nan membuatnya alergi termasuk kacang tanah, almond, dan lainnya. Pemeriksaan tersebut mengungkap 'anafilaksis akut' dinyatakan sebagai salah satu penyebab kematian. Dr Lumb mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Higginson menderita 'reaksi alergi langsung' setelah dia memasukkan kari ayam ke dalam mulutnya.

Kasus kematian Higginson ini sempat dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, tak ada bukti kesalahan nan ditemukan pihak kepolisian.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Inggris. Saat itu seorang remaja tewas usai menyantap burrito berisikan wijen. Alasannya lantaran alergi terhadap wijen, telur, susu, dan kacang.

Simak Video "Ahli Gizi Tak Sarankan Sahur Pakai Mi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food