Pria Ini Cicip Croissant Seberat 1,5 Kg, Harganya Rp 500 Ribuan!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kreasi croissant jumbo sempat menghebohkan beberapa waktu lalu. Pria di Inggris baru mencobanya belum lama ini dan membayarnya dengan nilai Rp 500 ribuan.

Ukuran panjang croissant umumnya sekitar 10-12 cm nan mudah digenggam. Beberapa bakery ada nan menawarkan croissant dengan ukuran besar, tapi tetap dianggap wajar lantaran tak susah menyantapnya.

Namun, beberapa waktu lampau ada tren croissant jumbo nan ukuran dan beratnya bisa 10 kali lipat. Seperti ditawarkan oleh sebuah bakery di Inggris berjulukan Phillipe Conticini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Mirror (10/3), bakery nan berlokasi di London, Inggris itu mempunyai menu croissant jumbo nan harganya termahal. Croissant jumbo itu mempunyai berat sekitar 1,5 kilogram.

Croissant jumbo 1,5 kilogram seharga Rp 500 ribuCroissant jumbo 1,5 kilogram seharga Rp 500 ribu Foto: Callum Ryan/SWNS

Bagaimana tidak berat jika croissant ini dicampurkan 700 gram butter. Kalori nan terkandung pada croissant ini mencapai 3.000 kcal.

Bakery itu juga menyebut jika croissant jumbo bisa disajikan untuk 6 orang. Hal ini membikin seorang laki-laki berjulukan Callum Ryan penasaran dan mencicipinya.

Croissant jumbo 1,5 kilogram seharga Rp 500 ribuCroissant jumbo 1,5 kilogram seharga Rp 500 ribu Foto: Callum Ryan/SWNS

Ryan mengunggah momennya mencicipi croissant jumbo itu melalui akun TikTok-nya @thatonecal. Dalam videonya, Ryan tampak antusias untuk mencobanya.

Saat croissant itu disajikan untuknya, ekspresi terkejutnya tak bisa ditutupi. "Saya tidak percaya jika harganya sangatlah mahal!" ujarnya.

Saat mencobanya, Ryan memotong croissant itu menjadi dua bagian. Tampak croissant itu flaky dan mempunyai banyak lapisan berongga.

"Menurut saya, bagian luar croissant ini cukup keras dibandingkan dengan croissant normal. Bagian dalamnya sangat berlapis dan ini bagus sekali," jelas Ryan dalam videonya.

Croissant jumbo itu tak bisa dihabiskan oleh Ryan seorang diri. Akhirnya, croissant itu dibungkus untuk dibawa pulang dan membaginya kepada teman.

Di Indonesia, croissant jumbo ini pernah ditawarkan oleh bakery berjulukan Bakerzin. Ukurannya betul-betul besar nan kudu diangkat dengan dua tangan. Ukuran panjangnya mencapai 40 cm dengan berat 200 gram.

Menu Giant Croissant ini dibanderol nilai Rp 160.000. Bisa juga menikmati menu paket seharga Rp 199.000, termasuk cappuccino dan saus cokelat.

Simak Video "Manis Gurih Croissant Almond di 7.AM Bakers Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food