Pilihan Jenis Makanan Ternyata Bisa Bikin Penampilan Tak Menarik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Pemilihan jenis makanan berpengaruh besar terhadap penampilan seseorang. Seperti jenis makanan ini nan bikin orang jadi kurang menarik.

Makanan tak hanya menjadi sumber daya untuk tubuh saja tapi dipenuhi kandungan lemak, protein sampai vitamin nan dibutuhkan tubuh. Akan tetapi pemilihan makanan nan asal-asalan tentunya bakal berakibat jelek bagi kesehatan hingga penampilan.

Dilansir dari Metro UK (11/04), baru-baru ini ada penelitian nan dilakukan oleh para intelektual di University of Montpellier, Prancis. Salah satunya Claire Berticat nan menjelaskan bahwa pemilihan menu sarapan rupanya berpengaruh pada peningkatan daya tarik seseorang. Terutama jika makanan nan dikonsumsi mengandung lemak dan protein seperti produk susu dan sedikit karbo olahan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penelitian ini melibatkan 104 laki-laki dan wanita dari Prancis nan dipantau pola makannnya. Hasilnya peserta nan menyantap makanan dengan karbohidrat olahan (glikemik rendah) rupanya mempunyai daya tarik jauh lebih menarik dari hasil penilaian musuh jenis.

Pilihan Jenis Makanan Ternyata Bisa Bikin Penampilan Tak MenarikPilihan Jenis Makanan Ternyata Bisa Bikin Penampilan Tak Menarik Foto: Ilustrasi iStock

Sementara peserta nan terbiasa menyantap makanan tinggi glikemik dikaitkan dengan menurunnya daya tarik hingga penampilan.

"Kebiasaan ngemil di sore hari menyebabkan penurunan kadar glukosa plasma dan insulin sehingga memotivasi makan. Pria nan mengonsumsi makanan ringan dengan kandungan glikemik tinggi selama waktu ini, mungkin terlihat lebih menarik lantaran peningkatan glukosa secara langsung," ungkap Claire Berticat.

Namun, berbeda efeknya pada wanita, camilan dengan kandungan glikemik tinggi di sore hari dapat menyebabkan pengaruh negatif pada daya tarik seorang wanita. Karena bisa memberikan pengaruh penampilan nan lebih tua, mengenai dengan pengaruh penuaan hiperglikemia pada kulit.

Salah satu makanan nan mengandung glikemik tinggi adalah makanan manis. Seperti kue, biskuit, permen, kue kering, yogurt buah sereal, saribuah buah hingga minuman bersoda. Begitu juga dengan makanan nan mengandung karbohidrat seperti roti tawar, kentang hingga nasi putih.

Semua makanan ini dicerna dengan sigap oleh tubuh nan menyebabkan meningkatnya kadar gula darah (glukosa) ketika mengonsumsi makanan tersebut.

Lalu untuk makanan dengan glikemik rendahdan sedang dicerna lebih lambat oleh tubuh, menyebabkan peningkatan kadar gula darah nan naik secara bertahap. Makanan-makanan ini seperti buah dan sayuran dan makanan mengandung gandum.

Pilihan Jenis Makanan Ternyata Bisa Bikin Penampilan Tak MenarikPilihan Jenis Makanan Ternyata Bisa Bikin Penampilan Tak Menarik Foto: Ilustrasi iStock


Jadi kesimpulannya makanan-makanan nan mempunyai kombinasi antara lemak, protein hingga karbohidrat olahan seperti gandum dan lainnya bisa membikin penampilan laki-laki dan wanita lebih menarik.

Makanan tinggi glikemik nan mengandung banyak gula sebaiknya dihindari oleh wanita, lantaran dapat membikin penampilan hingga daya tarik menurun. Begitu juga dengan kebiasaan konsumsi makanan tinggi glikemik di pagi hari dapat menurunkan daya tarik wajah laki-laki dan wanita.

"Temuan kami berfaedah sebagai pengingat nan kuat bakal akibat dari pilihan makanan, tidak hanya terhadap kesehatan, tetapi juga pada aspek sosial tertentu seperti daya tarik wajah seseorang," pungkas Claire Berticat.

Simak Video "Sajian Praktis Ramadan: Sambal Daging Cabai Hijau"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food