Penumpang Pesawat Ini Selundupkan Makanan Hingga Dideportasi Dan Didenda Puluhan Juta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Niat hati bawa oleh-oleh makanan, beberapa orang ini malah kena tegur petugas bandara. Bahkan sampai ada nan dikenakan denda Rp 26 juta.

Bandara mempunyai patokan ketat soal bawaan penumpang meskipun hanya berupa makanan. Sementara itu, banyak penumpang nan kerap membawa makanan sebagai oleh-oleh dalam jumlah besar.

Tak jarang, penumpang pesawat sampai menyelundupkan makanan berkilo-kilogram ke dalam koper. Ada nan lolos, dan ada pula nan ketahuan pihak bandara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan sampai ada nan dideportasi hingga dikenakan denda puluhan juta. Berikut 5 kejadian penumpang pesawat saat bawa makanan ke dalam pesawat.

1. Bawa roti satu koper

Penumpang Pesawat Ini Selundupkan MakananBawa roti satu koper Foto: TikTok

Seorang laki-laki rela membeli koper baru untuk mengemas oleh-olah dari wilayah Sabah, Malaysia. Momen tersebut diceritakan lewat akun TikToknya @padilverse.

Dalam videonya dia menceritakan bahwa dia terbang dari Kinabalu ke Kuala Lumpur. Kemudian dia membeli oleh-oleh berupa roti jagung Gardenia.

Menurutnya, roti tersebut sangat langka di kampung halamannya. Karenanya dia memborong roti tersebut apalagi dia sampai membeli koper baru untuk menyimpannya selama di pesawat.

2. Bawa nasi

Penumpang Pesawat Ini Selundupkan Makanannetizen memperlihatkan momennya membawa nasi sebanyak 4 kilogram Foto: TikTok

Lewat video TikTok @dewiwangsa, seorang netizen memperlihatkan momennya membawa nasi sebanyak 4 kilogram ke dalam kabin pesawat. Nasi itu dibawa dari kampung laman menuju perantauannya.

Ia mengatakan bahwa dia sengaja membawa nasi buatan ibunya lantaran dia tidak bisa mengolahnya di tempat merantau. Nasi tersebut juga bakal dijadikan stok selama beberapa hari.

Ada dua jenis nasi nan dibawa, ialah nasi kuning dan nasi gurih. Selain nasi, dia juga dibawakan lauk-pauk dalam porsi nan tak kalah besar. Beruntung bawaannya tersebut sukses lolos.

Baca Juga: Bawa Banyak Nasi Saat Naik Pesawat, Netizen : Mirip Emak Gue!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food