Penting! Ini 4 Tips Minum Kopi Saat Bulan Ramadan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Minum kopi di bulan ramadan bisa menjadi lebih riskan dibandingkan di waktu biasa. Karenanya ikutilah 4 tips ini saat minum kopi di bulan ramadan.

Minum kopi telah menjadi kebiasaan sehari-hari banyak orang. Saat bulan ramadan dengan waktu makan minum nan terbatas, penikmat kopi pasti tak mau ketinggalan dengan asupan kafeinnya.

Namun, perhatikan beberapa perihal saat minum kopi, lantaran kandungan kafeinnya bisa mempengaruhi kondisi perut. Hal inilah nan menjadi riskan ketika menjalani ibadah puasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agar tidak mengalami pengaruh samping kafein saat berpuasa, Anda bisa mengikuti beberapa tips sehat minum kopi ini, seperti nan dikutip dari Have Halal Will Travel (04/04) berikut ini:

1. Kurangi gula

Mitos konsumsi gulaKurangi gula pada seduhan kopi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur

Dalam secangkir kopi bukan hanya kandungan kafeinnya nan kudu diperhatikan, tetapi juga kandungan gulanya. Banyak orang nan menambahkan gula lantaran tidak suka rasa kopi nan terlalu pahit.

Padahal kopi bakal lebih menyehatkan jika dibuat tanpa campuran bahan pemanis seperti gula. Ini menjadi perihal nan penting, terutama saat mau minum kopi di bulan ramadan.

Minum kopi tanpa gula bisa meningkatkan keahlian bentuk apalagi hingga 100%. Kafeinnya berkedudukan meningkatkan kadar adrenalin dalam darah. Ini bagus untuk menjalani puasa tanpa lemas.

2. Menyingkat lama penyeduhan

Lamanya waktunya menyeduh kopi dengan mempertemukan serbuk kopi dan air dalam mempengaruhi kadar kafein. Semakin lama kopi diseduh dalam air, maka kadar kafeinnya semakin tinggi.

Karenanya saat menyeduh kopi di bulan ramadan, sebaiknya persingkat lama penyeduhannya. Meskipun singkat, tidak bakal merusak rasa kopi itu sendiri.

Bahkan langkah menyeduh kopi ini dapat berfaedah bagi Anda nan sudah terbiasa menikmati kopi dengan teknik penyeduhan tubruk.

Simak Video "Sajian Praktis Ramadan: Sambal Udang Cabai Rawit"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food