Penikmat Teh Terbanyak Di Dunia 2024 Ada Di 7 Negara Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Teh mempunyai fans dengan pasarnya sendiri di dunia. Bahkan konsumsi teh di bumi tercatat tertinggi per 2024 pada beberapa negara ini.

Teh mempunyai karakter rasa nan berkembang pada setiap jenisnya. Hal ini disebabkan oleh teknik pembudidayaan hingga menjadi minuman favorit banyak masyarakat di dunia.

Pada 2024 tercatat adanya kenaikan fans teh dengan nomor penjualan nan terus menerus meningkat. Dibantu dengan tradisi, kebiasaan, dan kegemaran nan sudah dilakukan secara turun temurun pada teh oleh budaya di negara-negara tertentu nan membikin teh kian populer.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut catatan pasar teh bumi pada 2024 terjadi lonjakan nomor penjualan tertinggi sejak 2012. Pada 2022 sebanyak 6,7 juta kilogram teh telah dikonsumsi dan kenaikan hingga 7,4 juta kilogram diprediksi terus terjadi hingga 2025 mendatang.

Current Affairs mencatat 7 negara ini punya konsumsi teh tertinggi di bumi per 2024:

Penikmat Teh Terbanyak di Dunia 2024 Ada di 7 Negara IniMasyarakat Turki dengan kegemarannya konsumsi teh diprediksi menghabiskan 7,5 kilogram teh per orang per tahun. Foto: Getty Images/agrobacter

1. Turki

Sejak abad ke 20, Turki telah dikenal sebagai negara dengan konsumen teh tertinggi di dunia. Menurut catatan para pengamat, rata-rata setiap orang di Turki dapat dikonsumsi 7,5 kilogram teh per tahun.

Bahkan penjualan dan konsumsi teh menjadi salah satu nan mendorong perekonomian di Turki melonjak pesat. Salah satu argumen lain nan menyebabkan tingginya fans teh di sana adalah lantaran nilai kopi nan semakin mahal.

2. Maroko

Bagi masyarakat Maroko teh sudah menjadi bagian dari tradisi dan kebiasaan mereka. Sejak beberapa tahun silam Maroko juga selalu berdampingan dengan Turki sebagai konsumen teh tertinggi kedua di dunia.

Di Maroko ada banyak jenis dan teknik menyeduh teh tergantung dengan waktu dan hasil rasa nan diinginkan. Menurut catatan rata-ratanya setiap orang di Maroko dapat mengonsumsi hingga 4,3 kilogram teh per tahun.

3. Irlandia

Negara nan berdiri di atas pulau mini ini rupanya diisi oleh masyarakat nan cinta dengan teh. Disebutkan bahwa masyarakat Irlandia dapat mengonsumsi hingga 3,2 kilogram teh per tahun sehingga meningkatkan nomor konsumsi secara nasional.

Ada kebiasaan bagi masyarakat Irlandia di mana musim dingin bakal dihabiskan dengan menyeruput teh hangat sepanjang hari. Masyarakatnya juga percaya bahwa konsumsi teh dapat membikin tubuh lebih berenergi, mengatasi sakit kepala, hingga memberikan ketenangan.

Negara konsumen teh tertinggi lainnya ada di laman berikutnya.

Simak Video "Melihat Kedai Teh Unik Berkonsep Retro di Batam"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food