Pembeli Ini Diusir Dari Kopitiam Karena Pesan Minuman Dibawa Pulang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Gegara hanya pesan minuman untuk dibawa pulang, pembeli ini tidak boleh duduk di kopitiam. Bahkan dia diusir dari kopitiam itu.

Ada beberapa orang nan suka makan di tempat alias lebih suka beli makan dan minuman untuk dibawa pulang. Ada juga nan suka memesan minuman saja untuk dibawa pulang. Karena kebanyakan orang tak mau membuang sisa minuman nan tak lenyap jika mereka minum di tempat.

Sebenarnya konsep ini tidak salah dan umum dilakukan, namun baru-baru ini seorang pengguna FB asal Malaysia berjulukan Qin menceritakan pengalaman tak enaknya saat pesan minuman di kopitiam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pembeli Ini Diusir dari Kopitiam Karena Pesan Minuman Dibawa PulangPembeli Ini Diusir dari Kopitiam Karena Pesan Minuman Dibawa Pulang Foto: Site News

Dilansir dari WOB (20/03), saat itu dia tengah mengunjungi kopitiam di area Kuchai Lama. Karena tidak bisa minum di tempat, akhrinya dia memesan minuman untuk dibawa pulang (take away) dengan plastik ikat tepi. Sebelumnya dia juga sudah memesan menu sarapan ialah Hong Kong Chee Cheong Fun dengan sambal untuk makan di tempat.

"Saya mau tanya pendapat kalian bukan untuk memojokkan siapapun. Jadi saya tadi lenyap sarapan di sebuah kopitiam nan ada di Kuchai Lama, biasanya saya memang tidak pesan minuman. Namun lantaran saya pesan Chee Cheong Fun dengan sambal akhirnya saya memutuskan untuk pesan minuman," ungkap Qin.

Karena saat itu dia makan berbareng temannya, dan temannya tidak makan di tempat itu akhirnya Qin menghabiskan makanannya dengan cepat. Karena itu dia memesan teh China untuk dibawa pulang.

Namun salah satu pegawai kopitiam di sana memberikan jawaban tak enak.

Pembeli Ini Diusir dari Kopitiam Karena Pesan Minuman Dibawa PulangIlustrasi Minuman Dibawa Pulang Foto: Site News

"Kalau Anda mau pesan minuman, minumannya hanya boleh diminum di sini. Tapi jika minumannya dibawa pulang, Anda tidak boleh duduk di sini lagi," jelas pegawai kopitiam tersebut.

Qin cukup kaget lantaran dia merasa diusir hanya lantaran memesan minuman untuk dibawa pulang. Karena tak mau ribut, Qin langsung membungkus makanan dan minumannya lampau pergi dari kopitiam itu.

"Karena peraturan tersebut akhirnya saya langsung membawa minuman itu dan pergi dari sana. Maksud mereka apa ya sebenarnya?" tanya Qin bingung.

Padahal Qin merasa sudah memesan makanan di tempat itu dan makan di sana. Seharusnya minuman nan dipesannya bisa dinikmatinya meskipun dia memesan untuk dibawa pulang.

Banyak netizen nan ikut jengkel dengan peraturan tak masuk logika dari kopitiam tersebut.

"Artinya Anda tidak semestinya beli makan dan minum di sana lagi. Ada banyak kopitiam di area sana nan lebih bagus pelayanannya," komen @jerr*.

"Boikot saja kopitiam model ini, sudah pelayanannya jelek dan tak masuk logika lagi," kritik @kong**.

"Peraturan nan aneh, kenapa pembeli tak boleh minum di tempat meski pesan minum untuk dibawa pulang? Pergi saja ke kopitiam lain nan lebih lezat di Kuchai Lama," saran @jan**.

Sebelumnya banyak kisah serupa, di mana beberapa pembeli dan visitor restoran diusir saat makan lantaran perihal sepele.

Baca Juga: Gegara Hal Sepele, 5 Pelanggan Ini Diusir Saat Makan di Restoran" selengkapnya

Simak Video "Kopitiam Gaya Medan Sajikan Sarapan Tradisional Murah Meriah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food