Pantang Menyerah! Ini 5 Usaha Nonis Borong Takjil Walau 'diancam'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Viralnya kejadian non Muslim nan berburu takjil rupanya belum reda. Setelah beragam langkah dilakukan umat Muslim untuk melindungi takjilnya, sekarang mereka datang dengan cara-cara nan baru.

Takjil untuk berbuka puasa rupanya tetap menarik perhatian netizen non Muslim. Aksi viral berburu dan memborong takjil oleh non Muslim tetap belum juga mereda walaupun sudah ada strategi balas dendam.

Komentar dan ide-ide kocak netizen Muslim demi melindungi takjilnya seringkali memancing tawa. Sebelumnya para netizen berencana untuk membalas dendam dengan memborong telur ketika mendekati paskah alias apalagi menculik Santa Claus ketika Natal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ternyata ada trik baru nan dilakukan demi melindungi takjil mereka ialah dengan menyiapkan beberapa pertanyaan mengenai pengetahuan kepercayaan Islam. Netizen Muslim juga seolah membikin seruan kepada pedagang takjil untuk memeriksa KTP pembeli takjil agar tak kehabisan oleh pembeli non Muslim.

Berikut ini 5 trik non Muslim agar tetap sukses memborong takjil:

Pantang Menyerah! Ini 5 Usaha Nonis Borong Takjil Walau 'Diancam'Seorang netizen non Muslim nekat meminjam kerudung demi membeli takjil. Foto: TikTok

1. Pinjam kerudung

Netizen dengan akun TikTok @vantievanty memberikan langkah unik untuk tetap ikut berburu takjil. Walaupun sudah banyak 'ancaman' dari netizen Muslim dia tetap mencari langkah untuk menenangkan war alias perebutan takjil.

Evanty seolah-olah memberikan langkah untuk meminjam kerudung alias jilbab sebelum pergi membeli takjil. Bahkan salah satu pengguna TikTok lainnya juga ada nan memberikan tips berburu takjil dengan membeli kerudung secara online.

Namun tindakan kocaknya ini menampilkan kesulitan seorang non Muslim nan tak terbiasa mengenakan kerudung. Akibat kesusahan menggunakan kerudung dengan betul dia menghabiskan banyak waktu dan tak terasa sudah malam.

2. Menghafal rukun Islam

Walaupun tak mengenakan atribut nan berangkaian dengan Islam, pemilik akun TikTok @cicionly mempunyai langkah unik lainnya. Dalam video dia menyebut dirinya juga senang berburu takjil sehingga butuh kisi-kisi jika diberi pertanyaan tentang aliran kepercayaan Islam.

Wanita nan berkawan disapa Cici ini sampai menghafal rukun Islam. Mulai dari mengucap dua kalimat syahadat, sholat 5 waktu, menjalankan puasa, bayar zakat, hingga pergi haji dia hafalkan semuanya.

Dirinya juga mengungkapkan mau belajar lebih banyak sebagai bekal berburu takjil. "Tolong bagi kisi-kisi nan lain," tulisnya pada kolom keterangan.

Trik memborong takjil lainnya ada di laman berikutnya.

Simak Video "Viral Penjual Es Buah Cantik di Kudus, Pembeli Rela Antre"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food