Pakai Kurma Untuk Pemanis Alami Kopi Dan Dapatkan Manfaat Sehatnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Alih-alih gula pasir, seduhan kopi bakal lebih menyehatkan jika ditambah dengan buah kurma sebagai pemanis alami. Begini langkah meraciknya!

Kopi mempunyai karakter rasa original nan masam dan sedikit pahit. Namun, tak sedikit orang kurang suka dengan rasa tersebut sehingga menambahkan pemanis.

Supaya lebih menyehatkan Anda bisa menggunakan pemanis alami. Salah satunya adalah buah kurma nan dihaluskan lampau dicampur ke dalam seduhan kopi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kopi nan dicampur buah kurma juga sangat berfaedah untuk kesehatan. Selain itu, ada banyak langkah untuk memadukan kopi dan kurma.

Dikutip dari kitchenofyouth Berikut faktanya!

1. Cara meracik kopi dengan kurma

Kopi biji kurmaKopi kurma Foto: iStock

Kopi kombinasi kurma ini mudah dibuat. Kamu cukup menggunakan dua cangkir kopi nan sudah diseduh, dua sendok teh minyak kelapa organik, dua sendok teh mentega, dan dua buah kurma.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan semua bahan tersebut hingga teksturnya lembut. Kemudian, Anda bisa langsung meminumnya dan sebaiknya diminum di pagi hari.

2. Manfaat sehatnya

Bahan-bahan nan digunakan tersebut mengandung nutrisi penting. Seperti kandungan kafein pada kopi nan berkedudukan sebagai stimulan dan antioksidan.

Minyak kelapa juga merupakan sumber antioksidan nan baik. Manfaatnya dapat menguatkan tubuh, membunuh virus dan bakteri, hingga bisa membakar lemak perut.

Begitu juga dengan kurma nan kaya bakal potasium, serat, dan tanin. Serat berkedudukan untuk menyehatkan usus, tanin membantu melawan peradangan dan infeksi.

Selain itu, kurma juga kaya bakal vitamin C dan unsur besi. Menariknya, rasanya nan manis membikin kurma dapat dijadikan sebagai pengganti pengganti gula.

Fakta tentang kopi kurma ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Bubur Sup Khas Masjid Raya Al-Mashun Medan dari Zaman Kesultanan"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food