Omah Badok : Ada Liwetan Sedap Di Resto Suasana Kampung Yang Asri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Omah Badok merupakan salah satu restoran dengan konsep pedesaan asri di Bintaro. Di sini ada puluhan makanan tradisional nan sedap.

Bagi nan tetap mencari tempat buka puasa bareng family hingga teman-teman, salah satu resto anyar di Bintaro ini bisa jadi pilihan. Namanya Omah Badok, restoran ini lokasinya cukup tersembunyi lantaran berada di dalam area pemukiman padat penduduk.

Akan tetapi suasana nan ditawarkan di restoran ini sangat sejuk dan asri, lantaran restoran dikelilingi pepohonan rindang serta konsep tempat makan menggunakan saung dengan kolam ikan nan mengingatkan dengan suasana di kampung halaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk makanan, Omah Badok menawarkan puluhan menu makanan dari Nusantara seperti seafood segar nan dimasak dengan beragam ramuan dan rempah. Kemudian ada juga masakan wilayah dari Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah dan tetap banyak lagi dengan nilai terjangkau.

Intip beberapa menu lauk liwetan dari Gurame Omah Badok, Krecek Semarang, Ayam Goreng Serundeng hingga takjil seperti Talam Ubi hingga Singkong Pelangi.

Detail Informasi Omah Badok
Nama Tempat MakanOmah Badok
AlamatJL. Pengairan, Parigi. Bintaro.
No Telp[0812-9552-3355
Jam Operasional

Pagi: 10.00 - 15.00
Sore: 17.00 - 21.00 (Selama Ramadan)

Estimasi HargaRp 50.000 - 150.000
Tipe KulinerMakanan Indonesia.
Fasilitas
  • Valet Parking.
  • Mushola.

1. Suasana Kampung nan Asri

 Ada Liwetan Sedap di Resto Suasana Kampung nan AsriOmah Badok : Ada Liwetan Sedap di Resto Suasana Kampung nan Asri Foto: detikFood

Meski terhitung sebagai restoran nan baru di area Bintaro, tapi Omah Badok ini sudah ramai visitor apalagi banyak orang nan datang dari luar kota untuk bisa makan di sini. Layaknya restoran dengan konsep keluarga, restoran ini menawarkan sejumlah akomodasi nan cocok jadi tempat buka puasa bersama.

Misalnya ruang makan dengan konsep saung, pendopo, VIP nan bisa menampung hingga 250 orang. Begitu juga dengan makanannya nan sudah siap saji namun tetap hangat lantaran ditaruh di atas api kecil. Pengunjung bisa langsung memandang proses masak di area dapur dengan konsep saung nan terbuka.

Meski pengunjungnya ramai tapi tak perlu khawatir, lantaran semua makanan dan minuman disajikan dengan sigap sehingga tak perlu menunggu lama.

2. Nasi Liwet dan Gurame Omah Badok

 Ada Liwetan Sedap di Resto Suasana Kampung nan AsriOmah Badok : Ada Liwetan Sedap di Resto Suasana Kampung nan Asri Foto: detikFood

Omah Badok menawarkan lebih dari 30 makanan dan minuman, menu utamanya nan paling sering dipesan ada Nasi Liwet Panci (Rp 40.000) bisa untuk 3-4 orang, disajikan dengan teri Medan dan petai goreng nan harum.

Kemudian lauknya disarankan coba Gurame Omah Badok (Rp 56.000), ikan gurame digoreng garing kemudian disiram dengan sambal rawit hijau dan merah nan sekilas mirip seperti sambal pecak. Tekstur daging ikannya sangat lembut tapi tak mudah hancur lantaran ikannya tetap segar.

 Ada Liwetan Sedap di Resto Suasana Kampung nan AsriOmah Badok : Ada Liwetan Sedap di Resto Suasana Kampung nan Asri Foto: detikFood

Pedas gurih dari sambal Omah Badok berpadu sempurna dengan sedikit minyak tumisan dari sambalnya nan sedap. Semakin menggugah selera jika dipadukan dengan nasi liwetnya nan pulen, gurih dan asin dari taburan teri Medannya nan royal.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food