Obat Dahaga! Jajan 5 Es Buah Legendaris Di Jakarta Untuk Buka Puasa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Aneka racikan es kombinasi nan dingin manis jadi obat dahaga paling dicari. Berikut ini rekomendasi jenis es buah legendaris cocok untuk berbuka puasa.

Selain takjil berupa bubur manis, kolak, gorengan sampai kue-kue manis. Menu es buah nan dingin dan segar, menempati posisi teratas sebagai minuman nan paling banyak dicari orang-orang untuk berbuka puasa. Sajian es buah ini beragam macamnya.

Ada es buah nan tampil lebih meriah dengan topping jenis jelly serta agar-agar nan penuh warna. Kemudian ada es serut asal Garut nan ikonik, sampai es teler legendaris di Jakarta nan selalu diserbu banyak orang sejak puluhan tahun lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima tempat es buah segar lezat dan legendaris, nan bisa dijadikan rekomendasi untuk minuman berbuka puasa.


1. Es Sinar Garut

es sinar garutes sinar garut Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Selain es teler, es kombinasi sampai es jelly, rasanya tak komplit berburu es segar untuk buka puasa tanpa memasukkan Es Sinar Garut nan banyak penggemarnya di Jakarta. Kalau mau coba Es Sinar Garut nan Aswli, bisa mampir ke Es Sinar Garut Putra Pak H. Ucu, nan mempunyai beberapa bagian tersebar di Jakarta.

Kedai es kombinasi legendaris dari tahun 1958 ini juga sudah tersedia di aplikasi ojek online, jadi pembeli tak perlu repot-repot datang ke warung mereka. Menu andalannya tentu saja ada es kombinasi alias es Shanghai, nan menggunakan kolang-kaling hingga alpukat.

Kemudian ada es teler nan lumer di mulut, es kelapa muda, es kelapa jeruk, sampai es alpukat kelapa nan tak kalah enak. Kisaran harganya per porsi Rp 25.000 saja.

2. Es Campur Jelly Acen

es kombinasi jelly acen, es kombinasi medanes kombinasi jelly acen, es kombinasi medan Foto: dok. detikFood

Di sini fans es buah bisa menikmati lebih dari 24 menu pilihan es kombinasi dengan jenis jelly, nan bisa dipesan langsung alias via aplikasi online. Tepatnya di Es Campur Jelly Acen nan cukup tersohor dan banyak penggemarnya di wilayah Pluit.

Salah satu menu andalannya adalah Es Super Kombinasi. Es ini berisi es serut, nata de coco, selasih, longan, peach, dan beragam jelly dengan corak memanjang, bintang, huruf, daun dan telur puyuh. Kemudian disiram kuah nan terbuat dari sirop leci dan gula putih. Terakhir, diberi diberi lemon cui nan dibelah dua.

Ada juga menu Es Campur Medan Asli, isinya ada cendol, nata de coco, kolang kaling, selasih, lengkong alias cincau, kacang merah rebus, biji mutiara, tape. Kemudian disiram kuah santan dan gula merah. Kisaran harganya sekitar Rp 40.000, tapi dijamin puas lantaran porsinya nan tak pelit.

3. Es Campur Ko Acia

Lezatnya Melegenda! Ini Es Campur Ko Acia Khas Pontianak Sejak 1980Lezatnya Melegenda! Ini Es Campur Ko Acia Khas Pontianak Sejak 1980 Foto: detikfood

Berdiri sejak tahun 1980, es kombinasi unik Pontianak ini paling terkenal di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namanya Es Campur Ko Acia, nan menjual beragam jenis minuman dan es buah segar nan berkualitas.

Terhitung ada lebih dari 20 menu es kombinasi nan ditawarkan di sini, dan semuanya tetap diracik langsung oleh Ko Acia. Tentunya semua menu-menu es kombinasi ini bisa dipesan via aplikasi ojek online, alias bisa langsung datang ke tempat.

Salah satu menu andalannya ada Es Sarang Burung, Es Campur Gula Merah, Es Shanghai, Es Kolang-kaling dan tak ketinggalan Es Kacang Merah. Kisaran harganya RP 25.000 saja, isian buah, jelly, selasih hingga kacang merahnya melimpah.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food