Nur Asia, Istri Sandiaga Uno Jadi Juri Indonesia Chefs Challenge 2024 Di Dubai

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sosok Nur Asia kerap menemani sang suami, Sandiaga Uno di beragam kesempatan. Ia diundang sebagai juri pada Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024.

Nur Asia merupakan istri dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sosoknya aktif sebagai Ketua dan Pendiri Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak juga pemilik dari Nur Corner.

Wanita nan berkawan disapa Mpok Nur ini kerap datang dalam beragam kesempatan saat sang suami bertugas. Begitu juga saat kunjungan Sandiaga Uno ke Dubai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ternyata, Nur Asia juga diundang menjadi salah satu juri dalam Grand Finale 'Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024'. Nur Asia diketahui bakal turut menilai para chef junior nan turut serta dalam arena tersebut.

Dalam video nan dibagikan oleh Nur Asia, tampak istri Sandiaga Uno itu berjumpa dengan beberapa chef ternama dari Indonesia. Kemudian, dia juga memandang langsung kejuaraan nan sedang berlangsung.

Nur Asia jadi juri Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024Nur Asia jadi juri Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024 Foto: IG @sandiuno @nurasiauno

Di belakang Nur, tampak beberapa chef nan sedang menunjukkan keahliannya dalam memasak. Mereka menyediakan beberapa hidangan untuk dinilai.

Sandiaga Uno juga mengunggah video saat sang istri sedang menjadi juri. "Saya mau lihat chef Nur Asia nih," ujarnya dalam video menyambut sang istri.

Dalam unggahan di Instagram, Sandiaga Uno juga menyampaikan tentang program dari Indonesia Chefs Challenge Dubai (ICCD) 2024 itu. "Inilah salah satu bagian dari upaya untuk lebih memajukan diplomasi kuliner Indonesia di mata internasional," ungkap Sandiaga Uno.

"Dan mendukung program Indonesia Spice Up the World agar kuliner Indonesia semakin dikenal di kancah global," lanjutnya.

Sandiaga Uno memang diketahui mempunyai program 'Indonesia Spice Up the World'. Program tersebut dibuat sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pemasaran produk ramuan alias pangan olahan dan rempah asal Indonesia.

Nur Asia jadi juri Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024Nur Asia jadi juri Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024 Foto: IG @sandiuno @nurasiauno

Lalu, seperti apa program Indonesia Chefs Challenge Dubai 2024 ini? Program ini merupakan kejuaraan Chef Indonesia di luar Indonesia nan pertama kali diselenggarakan di bumi dengan diikuti oleh 36 Chef junior dari Arab Saudi, Denmark, Kyrgyzstan, Kuwait, Maldives, Qatar dan UEA.

Nur Asia sendiri diketahui berangkaian dengan bagian kuliner. Ia adalah pemilik Nur Corner, restoran miliknya nan berlokasi di samping kediamannya di Jakarta.

Nur Corner menyediakan makanan unik Indonesia maupun Barat. Menu andalannya ada Soto Betawi dan Tongseng Iga. Banyak juga ragam kue dan jajanan nan dijual oleh Nur Corner.

Simak Video "Hajatan Internasional Pelaku Usaha Makanan Digelar di JIEXPO Kemayoran"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food