Nggak Perlu Direbus Dua Kali, Ini Trik Mudah Bikin Kolak Singkong Agar Empuk, Legit, Dan Gurih

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Nggak perlu direbus dua kali, ini trik mudah bikin kolak singkong agar empuk, legit, dan gurih

foto: YouTube/resep ibu yustin

Kincaimedia - Kolak jadi salah satu menu favorit untuk berbuka puasa. Minuman manis dengan campuran kuah santan ini bisa disajikan dalam kondisi dingin maupun hangat. Kamu bisa menyajikannya sesuai selera.

Minuman nan biasanya terbuat dari buah pisang ini banyak disukai masyarakat dari beragam kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Nggak hanya terbuat dari pisang, rupanya kolak juga dapat diolah dari beberapa bahan lainnya, seperti singkong.

Meski sama-sama enak, namun langkah membikin kolak singkong sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya, tekstur singkong memang lebih keras dibandingkan pisang. Oleh lantaran itu, sejumlah orang sengaja merebus dua kali potongan singkong sebelum dicampurkan santan. Proses perebusan nan banyak memang membikin tekstur singkong jadi empuk. Namun, penggunaan gas juga jadi lebih boros, kan?

Sebagai solusinya, Anda bisa meniru langkah membikin kolak singkong nan ditunjukkan oleh pengguna YouTube resep ibu yustin. Dalam unggahan videonya, tampak dia sama sekali tidak merebus singkong lebih dari sekali. Meski begitu, kolak singkongnya tetap empuk, legit, dan gurih, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik