Netizen Ini Pesan Jus Tanpa Es Dan Gula Dikenai Tambahan Rp 20 Ribu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Harga menu makanan dan minuman nan tak masuk logika kerap jadi sorotan netizen. Terbaru, netizen ini bingung lantaran pesan saribuah tanpa es dan tanpa gula dikenakan biaya tambahan Rp 20 ribu.

Saat makan di restoran, sudah sewajarnya visitor mengikuti patokan nan berlaku, termasuk menerima nilai nan dipatok restoran. Namun tak semua restoran mematok nilai nan masuk logika untuk menu mereka.

Tak jarang pembeli menganggap nilai itu berlebihan hingga membikin mereka bingung dengan maksud di baliknya. Contohnya dialami seorang netizen Malaysia nan bersantap di sebuah restoran lokal di sana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Weird Kaya (17/3/2024), netizen itu curhat di media sosial mengenai nilai pesanan jusnya. Ia memesan saribuah apel jeruk dan saribuah wortel jeruk dengan nilai segelasnya RM 12.90 alias sekitar Rp 42 ribu.

Ia minta pesanannya dibuat tanpa es dan tanpa gula. Kemudian ada biaya tambahan total RM 6 (Rp 20 ribu) untuk perihal ini. Semuanya tercantum jelas di struk nan dia terima.

Netizen Ini Pesan Jus Tanpa Es dan Gula Dikenai Tambahan Rp 20 RibuDalam struk tertera tagihan ekstra Rp 20 ribu untuk pesanan tanpa es dan tanpa gula. Foto: Weird Kaya

Kejadian ini berjalan pada 15 Maret 2024, seperti tertera pada struk makan nan diunggah netizen itu ke Facebook. "Kenapa menyingkirkan gula dari minuman ini kena biaya Rp 10 ribu? Bisakah seseorang menjelaskannya padaku?", tulisnya tanpa membubuhi keterangan nama alias letak restoran.

Di kolom komentar, netizen tampak menyuarakan pendapatnya. Mereka mengerti jika pesanan tanpa es dikenakan biaya lebih mahal lantaran membikin komposisi bahan saribuah nan dipakai lebih banyak.

Namun mereka bingung dengan tambahan biaya untuk pesanan tanpa gula. Padahal semestinya meniadakan gula membikin pihak restoran dapat memangkas pengeluaran biaya untuk gula.

"(Biaya) tanpa es saya bisa mengerti, tapi mematok biaya untuk pesanan tanpa gula itu membingungkan. Sial, apakah mereka menambahkan sekantong gula ke segelas saribuah buatannya," komentar seorang netizen.

Kejadian ini rupanya bukan nan pertama. Sebelumnya seorang netizen juga kaget dipatok biaya tambahan Rp 10 ribu untuk pesanan minuman stroberi nan 'less ice'.

Pesan Minuman 'Less Ice', Pelanggan Ini Kaget Ditagih Ekstra Rp 10 RibuPesan Minuman 'Less Ice', Pelanggan Ini Kaget Ditagih Ekstra Rp 10 Ribu Foto: TikTok @eshamsoda

Kejadian ini dialami netizen TikTok @eshamsoda. Pelanggan berjulukan Esham berjamu ke pagelaran ramadan di Malaysia. Tidak disebutkan letak dan nama perincian pagelaran tersebut.

Esham menemukan salah satu gerai nan menjual minuman stroberi. Karena tertarik, laki-laki Malaysia ini membeli satu porsi minuman stroberi seharga RM5 alias sekitar Rp 17 ribu, lapor says.com (29/03).

Namun Esham kaget saat bayar lantaran penjual bilang ada tagihan tambahan RM 3 alias sekitar Rp 10.000 untuk minuman nan esnya lebih sedikit. Dalam keterangan di klip video TikTok Esham menulis, "Pertama kali ini saya minta kurangi es tapi malah ditagih RM3."

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food