Nekat! Wanita Ini Akan Buka Kembali Toko Roti Yang Tutup 10 Tahun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang wanita merasa iba memandang toko roti nan tutup selama 10 tahun. Dengan tangan dinginnya dia nekat membuka kembali bakery penuh kenangan itu.

Toko alias gerai makanan nan legendaris menjadi salah satu kebanggaan masyarakat di sekitarnya. Tak heran jika tutupnya sebuah tempat makan legendaris bakal berakibat bagi pengguna setianya.

Apalagi ketika tempat tersebut telah buka selama puluhan tahun dan menjadi langganan secara turun temurun. Sayangnya butuh komitmen dan upaya keras untuk mempertahankan toko legendaris agar tetap memperkuat lama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kejadian serupa terjadi pada sebuah toko roti nan telah eksis sejak 25 tahun silam. Sayangnya kegagalan pihak pengelola membikin toko roti ini kudu tutup puluhan tahun.

Baca juga: Penikmat Teh Terbanyak di Dunia 2024 Ada di 7 Negara Ini

Nekat! Wanita Ini Akan Buka Kembali Toko Roti nan Tutup 10 TahunSeorang wanita nekat membeli toko roti legendaris nan dijual oleh pemiliknya. Foto: Lanceshire Telegraph

Tetapi Allison dan Lucy Metcalf menjadi sosok nan dilaporkan oleh Lancashire Telegraph (7/5) tengah berupaya menyelamatkan toko ini. Keduanya sebenarnya sudah mempunyai toko roti berjulukan The Bake House nan berada di Clitheroe, Lancashire, Inggris.

Mereka merasa tak tega memandang sebuah toko roti nan telah dibiarkan selama 10 tahun. Padahal toko roti tersebut salah satu nan sempat terkenal dan menjadi jagoan asupan roti bagi penduduk sekitarnya sejak lebih dari 2 dekade.

"Kami tengah berupaya untuk membikin tempat ini menjadi tempat di mana orang-orang dapat duduk dan menikmati waktunya dengan keluarga, teman-teman dengan kopi dan kue nan enak. Jadi ketika kami mengetahui toko tersebut dijual kami berpikir bahwa sebenarnya mereka punya tempat nan ideal," ujar Sophie Reffin nan bakal bekerja menjadi manajer di sana.

Toko roti ini bakal diberi nama Lock Shop nan merupakan bagian dari Studio Bakery milik Allison dan Lucy. Mereka juga tetap mempertahankan nama original toko tersebut sehingga pelanggannya tak bakal kehilangan kenangannya.

Nekat! Wanita Ini Akan Buka Kembali Toko Roti nan Tutup 10 TahunWanita pemilik toko roti ini nan berencana untuk menghidupkan kembali toko roti jagoan penduduk sekitar. Foto: Lanceshire Telegraph

Sophie mengaku wacana untuk membuka kembali toko roti ini sebenarnya telah diumumkan sejak akhir tahun lalu. Para masyarakat nan ada di sekitarnya juga memberikan respon positif dan mengaku tak sabar dengan kehadiran kembali toko roti jagoan mereka.

Tetapi pihak Lock Shop berencana untuk mulai beraksi tepat sebelum musim panas. Mereka mempunyai pertimbangan sendiri untuk menghadirkan gebrakan sekaligus menyambut musim panas nan hangat berbareng masyarakat sekitar.

"Hanya dengan mendengar nama 'Lock Shop' bakal membikin orang-orang berpikir tentang musim panas, jalan kaki nan panjang untuk mencari es krim. Nama ini betul-betul mempunyai makna spesial bagi banyak orang," lanjut Sophie.

Tujuan utama penghidupan kembali toko roti ini adalah untuk membikin masyarakat tak kehilangan toko jagoan mereka. Sekaligus berambisi menjadi destinasi untuk hangout ketika musim panas tiba sebagai tempat nan nyaman untuk disambangi berbareng keluarga.

Simak Video "Roti Jadul nan Masih Eksis di Jatinegara"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food