Mulia! Penjual Dessert Ini Bagikan Es Buah Untuk Muslim Selama Ramadan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Penjual dessert di Singapura ini rutin bagikan es buah cuma-cuma untuk takjil Muslim selama bulan Ramadan. Aksi mulianya ini menuai banyak pujian.

Singapura merupakan salah satu negara di Asia Tenggara nan terdiri dari suku, ras dan kepercayaan nan berbeda. Meski begitu toleransi orang-orang Singapura untuk menghargai perbedaan tak diragukan.

Salah satunya seperti tindakan mulia penjual dessert di Singapura. Lewat unggahan pengguna TikTok @shallummaswandi (26/03), Shallum membagikan video berisi tindakan kebaikan penjual dessert ini nan tak sengaja ditemukannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lewat video singkat tersebut tampak Shallum berjamu ke gerai Jin Jin Dessert di hawker centre ABC Brickworks Market nan ada di Bukit Merah.

Gerai ini terkenal menjual beragam jenis dessert ala Singapura, seperti es serut dengan jenis topping, cendol hingga es buah dengan nilai terjangkau dari SGD 2.50 (Rp 29.000) per porsi.

Mulia! Penjual Dessert Ini Bagikan Es Buah untuk Muslim Selama RamadanMulia! Penjual Dessert Ini Bagikan Es Buah untuk Muslim Selama Ramadan Foto: TikTok @shallummaswandi

Di sana dia berjumpa dengan pemilik Jin Jin Dessert nan mempunyai kebiasaan membagikan minuman hingga es buah cuma-cuma untuk Muslim berbuka puasa.

Sang pemilik nan namanya tak disebutkan di video, mengatakan bahwa selama enam tahun ini dia rutin memberikan takjil dan es buah cuma-cuma setiap hari Jumat selama bulan puasa untuk para Muslim.

"Setiap hari Jumat saya selalu siapkan 100 paket es buah untuk para Muslim berbuka puasa. Kemudian es buah ini saya bagikan di sore hari pada hari Sabtu. Saya taruh es buahnya di depan gerai saya, semua Muslim boleh ambil tanpa biaya apapun," jelas pemilik gerai Jn Jin.

Mulia! Penjual Dessert Ini Bagikan Es Buah untuk Muslim Selama RamadanMulia! Penjual Dessert Ini Bagikan Es Buah untuk Muslim Selama Ramadan Foto: TikTok @shallummaswandi

Tak hanya untuk Muslim nan berbuka saja, menurutnya setiap Muslim boleh mengambil es buah nan sudah dia sediakan.

"Sesi wawancara pendek ini tidak terencana tapi bisa menginspirasi kita untuk belajar. Karena makna nan sebenarnya menjadi manusia adalah untuk menyebarkan kasih sayang ke semua orang tanpa memandang ras, bahasa hingga kepercayaan mereka!" puji Shallum.

Tentunya tindakan mulia pemilik gerai Jin Jin mendapatkan banyak pujian dari netizen Singapura di TikTok.

"Manisnya! Ini adalah keselarasan nan ditemukan di Singapura," komen @76**.

"Memang keren gerai dessert satu ini. Keluarga saya selalu beli dessert di sini meski kami tinggal di Jurong. Kalau sekali datang bisa bisa beli sampai 20 balut dessert," tulis @kepal**.

"Memang benar, setiap hari Jumat selama Ramadan kita jika sholat di masjid Mujahidin selalu dapat dessert cuma-cuma dari Jin Jin. Terima kasih banyak ya!" pungkas @rahm**.

Sebelumnya ada juga restoran berjulukan Traditional Malay Muslim Cuisine di Singapura nan menawarkan hidangan murah meriah, agar setiap orang bisa membeli makanan di sana.

Baca Juga: Mulia! Jual Makanan Serba Rp 27 Ribu, Kedai Ini Bantu Keluarga Kelaparan" selengkapnya

Simak Video "Bikin Laper: Wajib Coba! Makanan Turki di Sekitar Sultan Mosque Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food