Minum Teh Saat Sahur? Ini 5 Teh Yang Berkhasiat Bakar Lemak Di Perut

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Beberapa orang pilih sahur alias buka puasa dengan minum teh. Kalau mau mendapat faedah ekstra menurunkan berat badan, coba konsumsi 5 teh nan berguna membakar lemak di perut ini.

Bulan ramadan selain dimanfaatkan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya, juga menjadi arena untuk menurunkan berat badan. Dengan membatasi waktu makan dan memilih makanan nan tepat, banyak orang berambisi berat badannya dapat turun setelah puasa 30 hari.

Asupan makanan dan minuman nan dipilih pun kudu tepat agar tujuan itu tercapai. Bagi nan suka minum teh, baik saat sahur alias buka puasa, coba pilih teh nan punya faedah membakar lemak perut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tujuan menurunkan berat badan pun bakal lebih sigap dicapai. Teh ini mengandung senyawa, vitamin, dan nutrisi nan dibuktikan penelitian dapat membantu mengurangi lemak di perut jika dijadikan bagian pola makan gizi seimbang.

Apa saja daftarnya? Mengutip Eat This, Not That! (8/11/2023), berikut 5 teh pembakar lemak di perut nan efektif jika dikonsumsi rutin:

1. Teh hijau

manfaat minum teh hijau dan biji chiaFoto: Getty Images/iStockphoto

Teh hijau ada pada urutan pertama sebagai teh nan berguna membakar lemak di perut. Menurut penelitian tahun 2022 nan dipublikasikan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, partisipan nan minum teh hijau 4 cangkir alias lebih setiap hari mempunyai 44% akibat lebih rendah dari alami obesitas abdominal, dibanding partisipan nan tidak minum teh hijau.

Sebuah penelitian tahun 2009 menemukan teh hijau mengandung katekin, antioksidan nan bantu mengurangi lemak di perut saat dikombinasikan dengan olahraga rutin. Selain katekin, teh hijau juga mengandung ECGC dalam jumlah tinggi nan dikaitkan dengan faedah mempercepat metabolisme tubuh, nan pada akhirnya membantu upaya penurunan berat badan.

2. Teh oolong

Kabar baik bagi pencinta teh oolong lantaran teh favoritnya juga bagus untuk membakar lemak di perut. Teh oolong berasal dari daun nan sama dengan teh hijau dan hitam, tapi melalui oksidasi sebagian.

Penelitian menunjukkan teh oolong mengandung polifenol nan berangkaian dengan metabolisme tubuh lebih sigap dan faedah mengurangi lemak di perut. Penelitian tahun 2020 dari Universitas Tsukuba apalagi menemukan teh oolong meningkatkan pemecahan lemak hingga 20%, apalagi bersambung sampai partisipan tidur.

3. Teh hitam

Teh hitamFoto: iStock

Teh hitam nan banyak dikonsumsi di bumi ini juga mengandung faedah serupa untuk membakar lemak di perut. Penelitian tahun 2016 nan dimuat dalam jurnal Molecules menemukan polifenol dalam teh hitam mempunyai senyawa anti obesitas dan bantu mengurangi berat tubuh serta lemak perut.

Sebuah penelitian tahun 2014 nan diterbitkan dalam jurnal Food & Function juga mengungkap partisipan nan minum 3 cangkir teh hitam tiap hari selama 3 bulan menunjukkan penurunan berat badan dan pengurangan lingkar pinggang nan lebih banyak dibanding partisipan nan tidak minum teh hitam.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food