Minum Kopi Dicampur Kolagen Bisa Bikin Kulit Glowing, Apa Iya?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Minum kopi dicampur kolagen berfaedah sebagai skincare alami. Perpaduan keduanya dapat membikin kulit menjadi glowing dan kencang. Ini faktanya!

Mungkin bagi sebagian orang, kopi dicampur kolagen merupakan perihal nan belum lumrah. Kolagen adalah jenis protein berserat nan bagus untuk kesehatan kulit.

Karenanya kolagen kerap jadi campuran produk-produk kecantikan. Tak hanya itu, rupanya kolagen bagus menjadi campuran kopi. Bahkan menjadi tren sebagai skincare alami.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun di samping itu, mencampurkan kopi dengan kolagen disebut dapat menyebabkan struktur molekulnya meleleh lantaran suhu panas. Lantas apakah kondusif dikonsumsi?

Dikutip dari Mind Body Green (12/12/22) berikut faktanya!

1. Apakah kolagen rusak terkena suhu panas?

Tips minum kopi tanpa takut gigi kuningMinum kopi kombinasi kolagen bisa membikin kulit glowing. Foto: Getty Images/ChristopherBernard

Menurut mahir gizi Ashley Jordan Ferira, peptida kolagen berbobot tinggi dalam corak serbuk dapat stabil pada suhu panas sekalipun.

"Artinya serbuk kolagen cukup serbaguna dalam kemampuannya untuk dicampurkan ke dalam minuman baik dingin, hangat, alias panas," ujar Ashley Jordan Ferira.

Namun, kolagen tidak sepenuhnya tidak dapat dihancurkan. Ashley mengatakan bahwa suhu nan sangat tinggi dan berkepanjangan dapat menjadi penyebab terjadinya denaturasi.

2. Batas maksimal suhu panas untuk kolagen

Secara khusus, kolagen dapat menahan suhu hingga sekitar 200 derajat Celcius. Apapun nan lebih panas dari itu dalam waktu lama bisa berpotensi merusak integritas protein.

Namun, ada satu perihal nan perlu diperhatikan bahwa minuman panas seperti kopi biasanya berada di suhu sekitar 100 derajat Celcius. Jadi, tidak perlu cemas bakal merusak kolagen.

Selain itu, Ashley menambahkan bahwa ikatan peptida nan menyatukan masam amino dalam peptida kolagen pada akhirnya bakal dipecah oleh tubuh.

Fakta tentang kopi dicampur kolagen ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food