Menabung Selama 3 Tahun, Pedagang Martabak Ini Berhasil Beli Rumah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kegigihan seorang pedagang kaki lima ini patut diacungi jempol. Hasil jerih payahnya jualan martabak sukses membuahkan satu unit rumah dengan tabungan koinnya.

Banyak langkah nan dilakukan untuk memperkuat hidup dan memenuhi kebutuhan setiap orang. Terutama ketika menyangkut masa depan baik dirinya sendiri maupun keluarganya.

Kegigihan nan dilakukan setiap orang untuk meraih keinginannya berbeda-beda. Ada nan dengan santuy sudah cukup terpenuhi dan sebagian lainnya kudu mengencangkan ikat pinggang dengan menabung keras untuk mencapai kemauannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti seorang laki-laki nan namanya viral hingga dipublikasi oleh banyak media asing. Komitmen dan hasil kerja kerasnya nan kuat tak disangka dapat mendatangkan berkah dengan langkah menabungnya nan unik.

Baca juga: Barista Ini Terharu Dapat Tip Rp 3,2 Juta dari Pembeli nan Rewel

Menabung Selama 3 Tahun, Pedagang Martabak Ini Berhasil Beli RumahSeorang penjual martabak viral usai kisah suksesnya tercium media. Foto: World of Buzz

Imam mendadak viral namanya usai dirinya dikabarkan oleh World of Buzz (8/5) sukses membeli satu unit rumah. Imam sehari-harinya hanyalah seorang penjual martabak manis alias terang bulan di area Banyuwangi.

Video nan diunggah oleh akun Tikok @dianajlndr memperlihatkan kehadiran Imam dengan bawaan nan unik. Imam mendatangi instansi developer perumahan di Kavling Brawijaya Asri, Banyuwangi dengan empat buah galon air mineral.

Masing-masing galonnya berisi duit koin nan telah ditabung selama tiga tahun lamanya.

"Beli rumah bayar transfer (tanda silang). Beli rumah bayar pake duit koin (tanda check list)," tulis keterangan dalam video.

Butuh waktu nan panjang untuk menghitung duit koin nan dibawa Imam kepada instansi developer tersebut. Hingga ditemukan total senilai Rp 45.980.0000 nan dimaksudkan untuk bayar DP alias tanda jadi untuk membeli satu unit rumah nan dimaksud Imam.

Baca juga: Nekat! Wanita Ini Akan Buka Kembali Toko Roti nan Tutup 10 Tahun

Menabung Selama 3 Tahun, Pedagang Martabak Ini Berhasil Beli RumahIa sukses membeli rumah dengan koin hasil tabungannya selama 3 tahun. Foto: World of Buzz

Video kehadiran Imam dengan sebuah minibus ini viral ditonton hingga 7,1 juta kali. Ribuan netizen ikut berkomentar menanggapi kegigihan Imam nan sukses menabung dan mengalahkan pamor untuk membeli rumah dengan duit koin.

"Hebat bisa konsisten. Aku ngumpulin duit kayak gitu baru juga Rp 50.000 sudah dipakai buat jajan," tulis salah satu netizen.

"Alasan duit koin era sekarang langka, sudah ditabung bapaknya semua!" ujar netizen lain nan menggodanya.

"Saya juga pernah upaya nabung koin untuk bisa menabung emas di pegadaian, sayangnya saya ditolak. Akhirnya dipakai untuk jajan," sahut netizen lainnya.

Simak Video "Wisata Kuliner Thailand-Korea Selatan di K-Town Night Market Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food