Matang Dalam 10 Menit, Ini Trik Cepat Menanak Nasi Agar Hasilnya Pulen, Tak Lembek, Dan Kian Wangi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Matang dalam 10 menit, ini trik sigap menanak nasi agar hasilnya pulen, tak lembek, dan kian wangi

Instagram/@itsyantinugraha

Kincaimedia - Menanak nasi pada dasarnya bisa dilakukan dengan beberapa metode dan alat. Namun sebagian besar masyarakat Indonesia biasanya bakal mengandalkan rice cooker alias panci kukusan. Kedua perangkat ini bisa menghasilkan nasi nan pulen dan enak.

Namun baik menggunakan rice cooker alias panci, proses menanak nasi biasanya memerlukan waktu sekitar 30 menit. Dalam beberapa momen, lama memasak ini bakal terasa lama. Apalagi jika perut sudah dalam kondisi sangat lapar alias di waktu menjelang waktu sahur. Tentu menunggu hingga 30 menit bakal terasa sangat lama.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya ada trik nan bisa dilakukan untuk mempercepat proses menanak nasi, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna IG @rorasmommy2912. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya memerlukan waktu 10 menit untuk membikin nasi jadi matang sempurna, pulen, dan tak lembek.

"Bisa jadi solusi jika bangun sahur mepet, keburu kelaparan, rice cooker di rumah tidak ada menu quick cook alias saat meninggal listrik, bisa gunakan tips ini," ujar IG @rorasmommy2912.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik