Legendaris! 5 Tempat Makan Ini Tak Pernah Sepi Sejak Puluhan Tahun Yang Lalu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Banyak tempat makan legendaris di sekitar Jakarta nan direkomendasikan di media sosial. Tempat makan ini tak pernah sunyi sejak puluhan tahun lalu.

Membicarakan tempat makan legendaris di Jakarta, setiap orang pasti mempunyai tempat makan legendaris favorit. Dari sekian banyak tempat makan legendaris nan tetap eksis hingga sekarang di Jakarta, ada beberapa tempat makan nan popularitasnya tetap tinggi sejak puluhan tahun lalu.

Dari Es Krim Ragusa Italia nan usianya sudah mencapai 90 tahun. Sampai Ketan Susu Kemayoran, nan selalu jadi tempat nongkrong di malam hari sejak tahun 1958.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima kuliner legendaris di Jakarta nan wajib dicoba sekarang.

1. Es Krim Ragusa Italia

Es krim ragusaEs krim ragusa Foto: (Elvina Herdiani/d'Traveler)

Es krim nan dingin memang paling cocok dinikmati saat cuaca panas. Sebuah toko es krim legendaris di area Gambir ini sudah berdiri sejak tahun 1932 dan kenikmatannya tetap diminati hingga sekarang. Meski pelayanannya terkenal jutek dan tak ramah tapi tempat ini tetap eksis selama puluhan tahun.

Adalah Es Krim Ragusa Italia nan terkenal dengan menu banana split serta es krim spaghetti nan tengah viral di media sosial. Ramai visitor beramai-ramai datang ke toko es krim legendaris ini untuk merasakan kelembutan dan kenikmatan es krim nan disajikan di sini.

Berlokasi di Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat, Es Krim Italia Ragusa seringkali menjadi lokasi wisata nan tak terlewatkan. Buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 nikmatnya es krim di sini dibanderol mulai dari Rp 15 ribu saja.

2. Ketan Susu Kemayoran

5 Tempat Makan Ketan Susu nan Buka Sampai Larut MalamTempat Makan Ketan Susu Foto: Istimewa

Menyebut ketan susu lezat tak bisa meninggalkan racikan Ketan Susu Kemayoran. Kelezatan ketan susu di sini sudah tersohor apalagi pernah dinikmati Anies Baswedan. Racikan ketan susunya sederhana lantaran dinikmati berbareng tempe goreng.

Selain itu tempat makan ketan ini terbilang legendaris. Karena sudah berdiri sejak tahun 1958, tetap dengan karakter khasnya ialah ketan susu dan tempe gorengnya.

Banyak orang menyukai paduan ketan susu manis dengan sentuhan gurih parutan kelapa dan tempe goreng. Selain tempe, gorengan lain nan tersedia adalah pisang dan singkong. Biasanya visitor menikmati ketan susu berbareng teh poci nan manis dan legit. Seporsi ketan susu dibanderol Rp 3.500 saja.


3. Kedai Zainal Fanani 1967

Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal FananiSedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani Foto: detikfood

Masuk dalam jejeran nasi uduk Betawi nan legendaris di Jakarta. Kedai Zainal Fanani 1967, menawarkan nasi uduk lezat dengan jenis lauk unik Betawi nan sudah ada sejak tahun 1967.

Cabang Kedai Zainal Fanani ini cukup banyak. Tapi jika mau nan autentik, bisa mampir ke gerai utama mereka di jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Lauk untuk nasi uduknya cukup beragam. Di sini bisa pesan nasi uduk dengan ayam goreng kuning, jantung ayam, empal, udang, paru, tebang sampai iso. Untuk kisaran nilai per menunya dimulai dari Rp 14.000 saja.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food