Kopi Putih Ipoh Malaysia Masuk Daftar 10 Kopi Terenak Di Dunia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kopi putih asal Ipoh dari Malaysia sukses masuk ke dalam daftar sepuluh kopi terenak di dunia. Racikan kopi dan susu ini menduduki posisi 10.

Daftar kuliner terbaik di beragam negara kerap menjadi topik pembicaraan nan seru apalagi bisa memicu perdebatan. Salah satu website nan paling sering rilis daftar makanan dan minuman terbaik dari beragam negara ada TasteAtlas.

Hampir setiap minggu TasteAtlas merilis makanan dan minuman apa saja nan menarik untuk dicoba. Sebelumnya daftar sandwich terbaik di bumi sempat memicu perdebatan antara netizen Malaysia dan Singapura lantaran memperebutkan Kaya Toast.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Kini muncul daftar terbaru ialah 'Top 39 Coffees In The World' (22/04) dari TasteAtlas. White Coffee Ipoh alias kopi putih unik Ipoh sukses menempati posisi 10 besar. Diikuti dengan Vietnam dan Indonesia di belakangnya.

Kopi Putih Ipoh Malaysia Masuk Daftar 10 Kopi Terenak di DuniaKopi Putih Ipoh Malaysia Masuk Daftar 10 Kopi Terenak di Dunia Foto: Site News

Kopi putih asal Ipoh ini cukup spesial dan sangat terkenal di Malaysia. Meski namanya putih rupanya kopi ini mempunyai warna cokelat seperti kopi susu pada umumnya. Nama putih diambil dari susu kental manis nan membikin rasanya semakin legit dan manis.

Ciri unik lain dari kopi putih Ipoh ini terletak pada teknik roasting biji kopi nan menggunakan margarin, sebelum digiling dan diseduh. Teknik ini menghasilkan rasa kopi nan lebih lezat dengan sedikit rasa karamel.

Kopi ini mempunyai kaitan nan erat dengan budaya peranakan dan orang-orang imigran dari Hainan nan menetap di Malaysia.

Sementara di posisi pertama ada Espresso Freddo, kopi dari Yunani nan menempati ranking kopi terenak di dunia. Es kopi ini terkenal sejak tahun 1990 sampai sekarang.

Kopi Putih Ipoh Malaysia Masuk Daftar 10 Kopi Terenak di DuniaEspresso Freddo, kopi dari Yunani nan menempati ranking kopi terenak di dunia.Foto: Site News

Lalu di posisi kedua ada Cafe Cubano asal Kuba, kopi ini sudah menjadi budaya sosial di sana dan sangat populer. Racikan kopi style espresso dengan campuran gula dan disajikan dengan segelas air putih.

Terakhir di posisi ketiga ada Indian Filter Coffee, terkenal di India Selatan. Kopi ini menggunakan filter unik kemudian kopi dicampur dengan susu dan gula.

Kopi Putih Ipoh Malaysia Masuk Daftar 10 Kopi Terenak di Dunia Indonesia berada di posisi ke 25 untuk Kopi Tubruk. Foto: Site News

Sayangnya kopi asal Indonesia tidak masuk ke dalam sepuluh besar. Indonesia berada di posisi ke 25 untuk Kopi Tubruk dan Kopi Luwak di posisi 34.

Selain Kopi Tubruk dan Kopi Luwak, Indonesia mempunyai beberapa jenis kopi terbaik lainnya seperti Kopi Papua Wamena, Kopi Kintamani Bali, Kopi Flores Bajawa hingga Kopi Java Ijen Raung.

Baca Juga:Mengenal 7 Jenis Kopi Terbaik di Indonesia" selengkapnya

Simak Video "10 Makanan Vegan Terbaik Dunia, Tempe Goreng Nomor 5"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food