Kopi Campur Soda Kue Bisa Atasi Asam Lambung, Ini Faktanya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kopi mempunyai sifat masam nan bisa mengganggu bagi mereka dengan lambung sensitif. Ini bisa diatasi dengan menambahkan soda kue pada kopi.

Kopi merupakan minuman masam dengan ph sekitar 5. Bagi orang dengan kondisi perut sensitif bakal mengalami beragam indikasi nan mengganggu kesehatan.

Namun, ada tips untuk mengurangi pengaruh dari keasaman kopi dan juga mengurangi rasa pahitnya. Tipsnya adalah mencampurkan kopi dengan sejumput soda kue.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Your Dream Coffee (18/01/24) berikut penjelasannya:

1. Meningkatkan karakter kopi

Sama-sama Kopi Hitam, Apa Bedanya Americano, Long Black, dan Kopi Tubruk?Kopi dicampur soda kue bisa meningkatkan karakter kopi. Foto: Getty Images/grandriver

Tak hanya dapat mengembangkan adukan kue, soda kue juga cocok dicampur ke dalam seduhan kopi. Soda kue tersebut bakal menetralkan masam alami dari kopi.

Selain itu, soda kue juga bakal meningkatkan karakter kopi, seperti memberi sentuhan rasa manis dan mengurangi rasa pahit pada kopi. Dengan begitu, kopi jadi lebih lembut dan rasanya lebih nikmat.

Menambahkan soda kue ke kopi tidak bakal berakibat buruk. Justru kopi dengan keasaman rendah juga bakal mengurangi kemungkinan mulas, refluks, dan sakit perut.

2. Takaran soda kue untuk campuran kopi

Cara terbaik untuk menambahkan soda kue ke dalam kopi adalah dengan mencampurkan langsung ke dalam kopi sebelum diseduh air panas.


Namun, perhatikan jumlah soda kue agar tidak terlalu banyak. Kamu bisa menambahkan separuh sendok teh hingga satu sendok teh soda kue untuk secangkir kopi.

Jumlah tersebut bakal menurunkan tingkat keasaman kopi, menghaluskan rasa pahit, dan meningkatkan rasa manis dan membikin rasa kopi lebih nyaman di perut.

Simak Video "Kedai Kopi M. Aboe Thalib Tabanan Suguhkan Kopi Saring-Susu Sejak 1940"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food