Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Sahur Bantu Hidrasi Dan Dorong Energi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Asupan makanan saat sahur krusial untuk menjaga daya tubuh sepanjang puasa. Secara khusus, Anda perlu konsumsi makanan nan bisa menghidrasi tubuh seperti makanan ini.

Memasuki Ramadan, umat muslim wajib melaksanakan puasa. Mereka kudu menahan nafsu makan, minum, dan perihal lain nan membatalkan puasa sejak fajar hingga terbenamnya matahari.

Karena saat puasa tubuh tidak diberi asupan makan dan minum selama beberapa jam, oleh lantaran itu krusial memilih makanan apa saja nan masuk saat sahur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Makanan nan dikonsumsi perlu mengandung nutrisi esensial. Nutrisi ini bisa memberi stamina tambahan sekaligus menghidrasi tubuh sepanjang hari.

Merangkum ndtv.com (11/05), berikut rekomendasi 5 makanan bernutrisi nan cocok dikonsumsi saat sahur:

1. Telur

puding telur mentahTelur merupakan protein nan bisa dikonsumsi saat sahur lantaran bisa menahan lapar. Foto: sora news

Telur mengandung banyak protein, mineral, dan vitamin. Konsumsi telur saat sahur bisa membikin perut kenyang lebih lama. Hal ini berkah kandungan protein dan lemak nan bisa membikin seseorang tidak sigap lapar.

Banyak langkah mengonsumsi telur. Bisa diolah dengan beragam sayuran alias dijadikan omelet. Omelet bisa ditambah dengan bayam, jamur, alias tomat agar lebih bernutrisi.

Selain diolah menjadi omelet, Anda juga bisa mengonsumsi telur rebus.

2. Ikan alias ayam

Fresh organic chicken breast with spices ready to cookDada ayam alias ikan juga baik dikonsumsi saat sahur. Foto: Getty Images/da-kuk

Jenis protein lain nan bisa dikonsumsi ialah ikan alias ayam.

Ikan dikenal bisa meningkatkan vitalitas tubuh. Namun, jangan olah ikan dengan langkah digoreng. Konsumsi Ikan goreng hanya bakal membikin perut kembung. Selain itu, makanan nan digoreng membikin tenggorokan semakin serat dan haus.

Kamu bisa mengonsumsi jenis ikan seperti sarden, tuna, hingga salmon. Ikan juga bisa diolah dengan langkah dipanggang.

Selain itu, ayam juga bisa dikonsumsi saat sahur. Ayam mempunyai nutrisi nan bisa memberikan daya sepanjang hari. Agar nutrisi nan didapat maksimal, ayam bisa dikonsumsi berbareng dengan sayuran.

Rekomendasi makanan sehat untuk sahur lainnya bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Simak Video "Ahli Gizi Tak Sarankan Sahur Pakai Mi"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food