Komplet! Paling Asyik Belanja Makanan Di 5 Pasar Takjil Di Jakarta Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Berburu takjil merupakan suatu aktivitas nan biasa dilakukan umat Muslim menjelang buka puasa. Jika mau berburu takjil komplet, datang saja ke 5 pusat jajanan ini.

Selama bulan Ramadan, umat Muslim biasanya senang berburu takjil untuk berbuka. Terlebih, mereka nan memang tidak punya waktu membikin takjil sendiri di rumah.

Takjil pun mudah ditemukan di bulan suci ini lantaran banyak penjual takjil dadakan di gerobak alias meja di pinggir-pinggir jalan. Sehingga, mereka nan tengah melakukan perjalanan pun bisa mampir sejenak membeli takjil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, jika memang niat mau berburu takjil dengan pilihan komplet, Anda bisa mampir ke 5 pusat takjil di Jakarta ini.

5 tempat ini merupakan area nan terkenal menjual takjil dengan pilihan beragam. Berikut rekomendasinya!

1. Bazar Pasar Benhil

Komplet! Paling Asyik Belanja Makanan di 5 Pasar Takjil di Jakarta IniBazar Pasar Benhil menjadi salah satu pusat takjil nan selalu ramai. Foto: Twitter @txtdrjkt

Bazar Pasar Benhil (Bendungan Hilir) menjadi salah satu 'pasar' nan hanya ada selama bulan Ramadan. Bazar ini memang rutin diadakan setiap tahun.

Sejak hari pertama puasa, pagelaran ini sudah ramai diserbu penduduk Jakarta nan mau shopping takjil.

Puluhan pedagang berkumpul di wilayah tersebut menawarkan jajanan makanan dan minuman nan cocok untuk buka puasa. Pilihan makanannya mulai dari jenis gorengan, kue-kue tradisional, sampai makanan berat.

DI pagelaran ini Anda bisa menemukan beragam makanan wilayah juga, mulai dari makanan unik Yogyakarta sampai Padang. Pilihannya ada mie celor, bubur kampiun, nasi rames, gudeg, dan nasi Padang.

Beberapa penjual makanan pun ramai diantre pengunjung, Bazar Pasar Benhil sudah mulai buka sejak pukul 13.00. Lebih baik datang awal lantaran menjelang sore beberapa jajanan sudah ludes.

Lokasinya ada di Jalan Bendungan Hilir 3 RT. 011 / RW. 001, RT.11/RW.1, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Jalan Kebon Kacang (Belakang Grand Indonesia)

Di belakang mall Grand Indonesia, Anda bisa menemukan pusat jajanan takjil nan pilihannya sangat menarik untuk buka puasa.Di belakang mall Grand Indonesia, Anda bisa menemukan pusat jajanan takjil nan pilihannya sangat menarik untuk buka puasa. Foto: X/kuy.co.id

Di dekat pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, Anda juga bisa menemukan banyak penjual makanan.

Selama Ramadan, memang ada pasar takjil unik nan bisa disambangi. Aneka ragam makanan dan minuman tersedia di sini, mulai dari kue, gorengan, makanan tradisional, sampai makanan berat.

Di sini juga banyak jajanan kekinian, seperti dimsum, street food Korea, hingga lumpia schotel. Harga jajaannya dibanderol mulai dari Rp 5.000-an.

Namun, jajanan nan paling banyak dicari di sini ialah jenis es buah. Pilihannya mulai dari es jeruk, es buah mangga, es kombinasi kelapa, sampai es cappucino cincau. Harga per gelasnya dibanderol mulai dari Rp 10 sampai Rp 15 ribu.

Lokasi tepatnya ada di belakang Mall Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rekomendasi pusat jajanan takjil lainnya di Jakarta bisa lihat laman selanjutnya!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food