Kinclong Dalam 30 Detik, Ini Trik Bersihkan Debu Kipas Angin Tanpa Dibongkar Cuma Pakai 3 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Kinclong dalam 30 detik, ini trik bersihkan debu kipas angin tanpa dibongkar hanya pakai 3 bahan dapur

TikTok/@okayama.store

Kincaimedia - Dalam kehidupan sehari-hari, debu menjadi masalah nan umum terjadi dan sering muncul di rumah. Salah satu tempat nan sering menjadi sarang debu adalah kipas angin. Debu nan menumpuk pada kipas angin tidak hanya membuatnya terlihat kotor, tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi penunggu rumah.

Ketika kipas angin dihidupkan, debu nan terbang dapat tersebar ke udara dan masuk ke saluran pernapasan, menyebabkan iritasi alias alergi. Selain jadi masalah kesehatan, debu nan menumpuk pada kipas angin juga dapat mengganggu keahlian perangkat pendingin ini. Saat debu menempel pada bilah kipas, dapat mengakibatkan kipas bekerja lebih berat dan tidak efisien. Hal ini tidak hanya dapat meningkatkan konsumsi energi, tetapi juga memperpendek umur pakai kipas angin.

Untuk mengatasi masalah debu pada kipas angin, Anda memang perlu membersihkannya secara berkala. Salah satu langkah nan paling sering digunakan adalah dengan membongkar tutup jaring dan baling-baling kipas angin. Kemudian setiap komponen ini bersihkan secara terpisah dengan air dan sabun.

Walau bisa efektif membikin debunya hilang, namun metode ini kerap dianggap merepotkan bagi beberapa orang. Pasalnya, tidak semua kipas angin bisa dibongkar-pasang dengan mudah. Beberapa di antaranya apalagi kudu dilepas menggunakan obeng dan alat-alat khusus.

Namun kipas angin nan digunakan terus menerus kudu tetap dibersihkan. Alih-alih membongkarnya, Anda bisa langsung membersihkan kipas angin, lho. Ada seorang pengguna TikTok nan pernah membagikan trik praktis membersihkan debu kipas tanpa perlu dibongkar.

Melalui akun TikTok @okayama.store, warganet tersebut mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhanauntuk membersihkan debu kipas angin. Bahan ini bisa didapat dengan mudah di dapur, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik