Keren! Bakery Ini Pecahkan Rekor Roti Perancis Terpanjang Di Dunia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sekelompok chef di toko roti ini lakukan perihal unik dan menantang. Mereka sukses pecahkan rekor roti terpanjang dan begini hasil kerja kerasnya.

Rekor bumi menjadi sesuatu nan bergengsi bagi mereka nan mempunyai keberanian besar. Persiapan mental, tim, serta beragam kebutuhan lainnya perlu dipertimbangkan dengan matang guna memecahkan suatu rekor dunia.

Memecahkan rekor bumi tidak hanya terlihat seperti perihal nan mudah untuk dilakukan. Tetapi ada beberapa persyaratan nan juga kudu dilakukan agar rekor tersebut dianggap sah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekelompok chef dari sebuah toko roti nekat melakukan upaya untuk memecahkan rekor bumi nan unik. Dilaporkan oleh BBC (6/5) seluruh tim di toko roti ini dikerahkan guna mendapatkan impiannya untuk mencatat rekor dalam membikin roti Perancis alias baquette nan tak biasa.

Baca juga: Imut Banget! Potongan Ayam Goreng Ini Bikin nan Pesan Kaget

Keren! Bakery Ini Pecahkan Rekor Roti Perancis Terpanjang di DuniaPara chef alias baker di Perancis ini sukses catatkan nama untuk rekor roti baguette terpanjang di dunia. Foto: BBC

Ketika hari penentuan pemecahan rekor, beberapa orang chef asal Perancis ini mulai melakukan persiapan untuk membikin adonan. Merasa roti nan disajikan bakal sangat besar maka dibutuhkan waktu lebih awal dan persiapannya dimulai sejak pukul 3 pagi waktu setempat.

Setelah adukan siap tim chef lainnya melanjutkan tugasnya. Ada nan menempati posisi untuk menguleni adukan hingga membentuk ukurannya sepanjang mungkin nan bisa mereka lakukan.

Roti kemudian dimasukkan ke dalam oven. Bahkan oven nan digunakan juga bukan oven nan canggih melainkan oven untuk memanggang roti secara perlahan dengan teknik memutar agar matang merata pada seluruh permukaannya.

Puluhan chef menunggu roti baguette nan mereka buat keluar dari oven. Setiap orang mengambil posisinya masing-masing untuk memegang dan menyusun roti baguette agar panjangnya tak putus di tengah dan tercatat sah sebagai roti baguette terpanjang di dunia.

Keren! Bakery Ini Pecahkan Rekor Roti Perancis Terpanjang di DuniaUkurannya mencapai 140,53 meter tanpa putus. Foto: BBC

Tim dari Guinness Book of World Record nan datang di sana langsung menghitung panjang roti setelah matang dan siap disajikan dengan sempurna. Setelah ditarik dari ujung roti menuju ujung roti lainnya didapatkan ukuran sepanjang 140,53 meter.

Dengan begitu para chef alias baker dari Perancis ini resmi mencatatkan pencapaian mereka dalam kitab rekor dunia. Rasa senangnya tak dapat digambarkan, upaya nan telah dilakukan sejak awal hari akhirnya terbayar dengan keberhasilan nan tanpa celah sedikitpun.

"Aku bangga membuatnya. Dan mungkin saya bakal terus membuatnya (baguette) di rumah," ujar Anthony Arrigault selaku salah satu chef nan bergabung.

Panitia dari Guinness Book of World Record menyebut rekor nan dilakukan di Suresnes, Paris, Perancis ini sukses mengalahkan rekor sebelumnya. Pada 2019 tercatat ada pemecahan rekor baguette terbesar di Como, Italia.

Pada rekor sebelumnya ukuran baguette nan dibuat hanya 132,62 meter. Selisih keduanya tercatat hingga 7,91 meter. Menurut penuturan panitia nan mewadahi para chef ini, setelah roti sukses tercatat oleh tim rekor bumi hidangan tersebut bakal dibagikan kepada tunawisma di sekitar Suresnes.

Simak Video "Menikmati Kuliner Pastry Croissant Khas Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food