Jessica Jane Ikut Berburu Takjil, Beli Gorengan Sampai Lemang

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Youtuber non muslim, Jessica Jane juga ikut memeriahkan bulan Ramadan dengan berburu takjil di Jalan Panjang. Ia membeli gorengan, bubur sumsum, sampai lemang unik Minang.

Bulan Ramadan tahun ini cukup berbeda lantaran kejadian non-muslim nan ikut berburu takjil. Para non-muslim itu apalagi terlihat lebih semangat berburu takjil daripada umat muslim.

Fenomena ini pun diikuti oleh sejumlah influencer sampai YouTuber ternama. Salah satunya, Jessica Jane nan memang terkenal dengan konten kulinernya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam unggahan video terbaru (21/03), Jessica Jane membagikan pengalaman dia berburu takjil di salah satu spot takjil paling terkenal di Jakarta, ialah Jalan Panjang. Bahkan, dia rela menempuh perjalanan 1 jam 30 menit dari Tangerang ke Jakarta Barat, demi bisa membeli takjil di spot itu.

Sesampainya di Jalan Panjang, Jessica langsung disambut dengan banyaknya penjual takjil. Ia berkeliling sejenak sampai akhirnya berakhir di depan penjual risoles mayo.

Jessica Jane Ikut Berburu Takjil, Beli Gorengan sampai LemangSesampainya di Jalan Panjang, Jessica Jane pertama membeli risol mayo. Foto: YouTube / Jessica Jane

Sambil menunggu risol digoreng, Jessica melipir terlebih dulu ke penjual lain. Ia membeli bubur sumsum biji salak seharga Rp 10.000 dengan lontong isi oncom nan harganya Rp 2.500/buah.

Setelah itu, dia kembali ke penjual pertama untuk mengambil pesanan risol mayo nan baru matang. Youtuber non-muslim ini pun membeli risol mayo telur sebanyak 3 buah seharga Rp 10.000.

Ketika sedang berkeliling, adik dari Jess No Limit ini menemukan jajanan unik nan belum pernah dia lihat sebelumnya. Jajanan itu adalah lemang unik Minang, berupa ketan nan dimasak dalam bambu dan dipanggang selama beberapa jam.

Jessica Jane Ikut Berburu Takjil, Beli Gorengan sampai LemangJessica Jane juga sempat menemukan jajanan unik berupa lemang unik Minang. Foto: YouTube / Jessica Jane

Melihat jajanan unik ini, Jessica dan ayahnya langsung tertarik membeli. Ia membeli 1 batang lemang seharga Rp 50.000.

Jessica Jane lanjut menyusuri Jalan Panjang itu untuk membeli beberapa takjil lainnya. Mulai dari gorengan bakwan, pastel, otak-otak, dimsum, sampai minuman manis.

"Gila bener-bener banyak guys," ujarnya sembari menunjukkan kondisi jalan panjang nan dipenuhi penjual takjil.

Tidak hanya jajanan takjil biasa, food blogger itu juga mencari penjual makanan tradisional. Ia menemukan penjual asinan dan membelinya. Sebelum pulang, Jessica juga sempat membeli kue putu mayang.

Jessica Jane Ikut Berburu Takjil, Beli Gorengan sampai LemangIa juga sempat membeli es pisang ijo seharga Rp 10.000. Foto: YouTube / Jessica Jane

"Guys ini udah banyak banget sih guys. Papaku juga banyak banget," ujar Jessica sembari menunjukkan jajanannya.

Tidak mau terlewat penjual apapun, Jessica pun menyusuri jalan panjang itu sampai betul-betul ujung. Sampai ujung, dia hanya menemukan penjual petasan dan roti srikaya.

Setelah rasa penasarannya terbayarkan, Jessica memutuskan untuk kembali saja ke rumah agar bisa langsung mencicipi jajanan itu.

Sampai di rumah, Jessica langsung mulai mencicipi jajanan nan dia beli. Diawali dengan dimsum siomay nan menurutnya lumayan enak.

Lanjut ke makanan kedua, dia mencoba risol mayo telur. Menurutnya, untuk nilai Rp 3.300 risol ini sesuai. Karena isiannya memang tidak terlalu banyak dan rasanya juga lumayan enak.

Jessica juga mencicipi otak-otak sampai lemang nan telah dia beli. Untuk lemangnya, menurut Jessica rasanya tawar saja. Sekalipun dicocol ke ramuan kacang, rasanya tetap belum berubah.

Ia lampau mencicipi bakwan goreng nan menurutnya alot tetapi enak. Sedangkan, untuk gorengan seperti pastel dan lontong isi oncom menurut Jessica biasa saja. Namun, dia suka ramuan kacangnya lantaran rasa kacangnya kuat dan lebih pedas.

Jessica Jane Ikut Berburu Takjil, Beli Gorengan sampai LemangBegini momen ketika Jessica Jane menikmati sejumlah jajanan nan dia beli. Foto: YouTube / Jessica Jane

Jessica Jane lanjut menikmati es pisang ijo nan sudah dia beli. Namun, sebelum menikmatinya, dia disuguhkan es timun suri buatan sang ibu.

"Tiap puasa kan pasti banyak nan jualan timun suri. Nah, mamaku juga bikin. Aku suka banget sih rasa timun suri," ujar YouTuber ini.

Belum sempat mencoba es pisang ijo dan bubur sumsum, dia pun merasa sudah kenyang. Akhirnya cicip jajanan takjil ini pun dilanjut keesokan paginya.

Pagi hari, Jessica langsung mencicipi asinan nan menurutnya punya rasa terasi cukup kuat, tidak seperti asinan Betawi nan asam. Ia juga mencicipi bubur sumsum nan menurutnya punya rasa pandan cukup enak. Sayangnya, biji salaknya sudah keras.

Di antara banyaknya takjil nan dia beli di Jalan Panjang, Youtuber non-muslim ini paling suka dengan dimsum siomaynya. Namun, dia tidak menganggap makanan lain tidak enak. Hanya saja kurang sesuai dengan seleranya.

Pada akhir video, Jessica Jane tidak lupa menyemangati penonton nan sedang menjalani ibadah puasa.

Simak Video "Melihat Kesibukan Pengolah Kolang-kaling di Desa Jambi Tulo saat Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food