Jangan Langsung Diaduk, Ini Cara Mudah Menyimpan Nasi Di Rice Cooker Agar Tak Kering Dan Mengerak

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Jangan langsung diaduk, ini langkah mudah menyimpan nasi di rice cooker agar tak kering dan mengerak

foto: TikTok/@sanasalsabila24

Kincaimedia - Nasi jadi makanan pokok nan dipilih kebanyakan masyarakat Indonesia. Selain mudah ditemukan, mengonsumsi nasi juga mengenyangkan. Bukan tanpa alasan, nasi mengandung karbohidrat nan tinggi. Tinggal konsumsi nasi dengan beragam lauk dan sayur sebagai pelengkapnya.

Kalau ngomongin soal nasi, sejumlah orang biasanya menanaknya pakai rice cooker. Hal ini dikarenakan langkah memasaknya terbilang lebih praktis. Nasi nan dihasilkan pun pulen dan matang sempurna.

Namun, terkadang nasi nan sudah matang dan disimpan di dalam rice cooker berubah kering dan berkerak. Perubahan ini terjadi lantaran nasi terpapar suhu panas di rice cooker dalam waktu lama. Untuk menyiasatinya, sejumlah orang sengaja langsung mengaduk nasi saat sudah dalam kondisi matang.

Sayangnya rupanya perihal itu justru membikin nasi mudah mengerak di dasar panci rice cooker. Hal ini sempat dijelaskan oleh pengguna TikTok @sanasalsabila24 di salah satu unggahan videonya.

“Karena jika baru matang, terus dibuka dan langsung diaduk, nasi belum-belum bener matang. Jadinya lengket dan berkerak di dasar panci rice cooker,” ujarnya dikutip BrilioFood dari TikTok @sanasalsabila24 pada Jumat (29/3).

Jangan langsung diaduk, ini langkah mudah menyimpan nasi di rice cooker agar tak kering dan mengerak

foto: TikTok/@sanasalsabila24

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik