Jago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketrampilannya Setara Chef

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Teknologi nan semakin canggih ditandai dengan semakin banyaknya robot canggih. Termasuk robot nan mempunyai skill masak setara chef profesional.

Industri kuliner sekarang dipenuhi dengan beragam penemuan robot canggih nan bisa mengantarkan makanan, hingga memasak makanan langsung untuk kita. Di antaranya, banyak robot nan diciptakan unik untuk mengolah beragam jenis masakan dari makanan oriental, menu sarapan dan tetap banyak lagi.

Contohnya seperti robot nan bisa memecahkan telur dan memanggang roti. Kemudian ada juga teknologi robot canggih, nan bisa meracik salad untuk, sampai robot nan mahir membikin omelette, sampai masak spaghetti nan enak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari beragam sumber (26/03), berikut lima robot canggih nan mempunyai skill memasak layaknya chef profesional.


1. Robot Masak Spaghetti

Jago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketramprilannya Setara ChefJago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketramprilannya Setara Chef Foto: Site News

Ada robot canggih nan dapat mengolah spaghetti dengan langkah mudah dan matangnya sempurna. Robot canggih ini dapat ditemui di restoran E Vino Spaghetti nan bekerja sama dengan Pronto Corporation dan startup TechMagic. Lokasinya berada di Chidoya, Tokyo.

Robot canggih ini diberi nama P-Robo. Robot ini disebut sebagai robot pertama di bumi dalam robotika nan dapat memasak pasta. Bentuk robotnya tidak menyerupai manusia, melainkan dapur robot nan lengkap.

P-Robo dikembangkan oleh Pronto dan TechMagic selama 4 tahun. Hal ini berjalan cukup lama lantaran mau robot tersebut bisa menandingi keahlian seorang ahli masak saat menyiapkan makanan dari awal hingga akhir.

Proses memasaknya juga cepat. Hanya menyantap waktu 45 detik hingga 75 detik saja, tergantung gimana pasta tersebut dipesan.

2. Restoran China Pakai Teknologi Robot

Jago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketramprilannya Setara ChefJago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketramprilannya Setara Chef Foto: Site News

Restoran di China berjulukan Xihu memakai teknologi tangan robot untuk memasak hidangannya. Dengan teknologi robot, mereka memasak hidangan tidak sampai tiga menit. Namun tetap menjaga takaran cita rasa nan konsisten

Restoran robot ini terletak di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China Timur. Restoran ini memakai teknologi robot untuk memasak hidangannya.

Teknologi nan dikembangkan ini bisa menjaga stabilitas rasa hidangan nan ada di restoran tersebut. Dari saat pengguna memesan hingga saat hidangan diletakkan di piring, robot memerlukan waktu rata-rata tidak lebih dari tiga menit untuk memasak satu hidangan. Sejauh ini restoran robot ini mempunyai 20 pilihan hidangan.

3. Robot Jago Bikin Omelet

Jago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketramprilannya Setara ChefJago Masak! 5 Robot Canggih Ini Ketramprilannya Setara Chef Foto: Site News

Suka makan omelette untuk sarapan? Kini tak perlu repot-repot, lantaran ada Ausca, robot canggih nan mahir memasak omelete. Robot nan satu ini disertai dengan bagian tangan, hingga perangkat memasak.

Robot Ausca didesain oleh perusahaan Republic Polytechnic, nan sebelumnya meluncurkan robot Aura nan sudah dioperasikan di Social Hotel Singapura. Berbeda dengan Aura, robot Ausca lebih konsentrasi ke makanan.

Di sini Ausca dengan mahir dapat membikin adukan omelete, kemudian memasaknya dengan cepat. Hasil makanan nan dibuat Ausca juga tidak kalah lezat dengan buatan para chef handal lho.

Simak Video "Suasana Blok M Square Jelang Lebaran, Pengunjung Berburu Kue Kering "
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food