Jadi Tren, Makan Kurma Dan Keju Juga Disukai Nabi Muhammad Saw

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Makan kurma pakai keju tengah jadi tren di TikTok. Rupanya, langkah makan kurma seperti ini juga jadi favorit Nabi Muhammad SAW.

Kurma, buah dari tanaman palma ini sudah menjadi bagian tradisi di bulan Ramadan. Bagi Muslim, buah ini mempunyai keistimewaan tersendiri.

Mengikuti sunnah nan diajarkan Nabi Muhammad SAW, kurma menjadi menu buka dan sahur nan bisa mendatangkan faedah dan pahala. Rasanya manis legit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain dapat dimakan langsung, kurma juga dapat dikreasikan. Seperti nan tengah viral dan menjadi tren belakangan ini, ialah makan kurma dengan paduan keju.

1. Cara membuatnya

Makan kurma pakai keju jadi trenMakan kurma pakai keju jadi tren Foto: TikTok @sibungbung

Banyak pembuat konten di TikTok nan telah membuktikan kelezatan paduan kurma dan keju. Salah satunya food vlogger @sibungbung (24/04/25). Cara membuatnya juga mudah.

Pertama, buah kurma dibelah dua dan dikeluarkan bijinya. Kemudian, masukkan keju ke dalam kurma tersebut. Kamu bisa menggunakan keju cheddar, cream cheese, alias slice keju.

Kamu bakal merasakan sensasi perpaduan rasa nan manis legit dan kurma dan asin gurih dari kejunya. Menurut banyak kreator, langkah ini bisa jadi solusi bagi Anda nan kurang suka kurma lantaran terlalu manis.

2. Manfaat kurma dan keju

Selain Sunnah, Ini 5 Manfaat Rutin Konsumsi KurmaKurma berfaedah untuk kesehatan. Foto: Getty Images/iStockphoto/Voyagerix

Asal tidak berlebihan, makan kurma dan keju sangat bermanfaat. Kurma dikemas dengan antioksidan nan berkedudukan mencegah pertumbuhan kanker.

Selain itu, kandungan karbohidrat dan gula alaminya bisa memberi dorongan energi. Kandungan potasium pada kurma juga bisa menjaga kesehatan jantung.

Tak hanya kurma, keju pun kaya bakal nutrisi. Keju mengandung kalsium nan bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, juga mengandung vitamin B12 nan baik untuk produksi sel darah merah.

Penjelasan makan kurma dan keju disukai Nabi Muhammad SAW ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Tekwan, Menu Berbuka Puasa Khas Palembang nan di Buru Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food