Ini Waktu Terbaik Konsumsi Sarapan Menurut Ahli Gizi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Sarapan krusial dilakukan setiap perseorangan untuk mengisi daya harian. Biasa dilakukan pagi hari, mahir mengungkapkan waktu terbaik untuk mengonsumsinya.

Sarapan nan dilakukan setiap hari kudu dengan mengonsumsi makanan nan sehat dan bergizi seimbang. Makanan itu kudu mengandung unsur karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Waktu mengonsumsi sarapan memang di pagi hari. Dikarenakan untuk mengisi asupan harian pertama kali nan juga berfaedah dalam menambahkan daya pada tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Waktu nan ideal untuk sarapanWaktu nan ideal untuk sarapan Foto: iStock

Dilansir dari Food NDTV (27/2), beberapa orang mahir gizi mengungkapkan waktu terbaik mengonsumsi sarapan. Ini krusial diperhatikan agar tak terjadi pola makan nan jelek dengan akibat metabolisme lebih tinggi.

Ahli giziPavithra NRaj asal India menekankan bahwa sarapan dapat dikaitkan dengan berbuka puasa. Biasanya setelah 10 hingga 12 jam puasa semalaman.

Artinya jika Anda sudah makan malam pada jam 8 malam, Anda siap berbuka puasa dengan sarapan sekitar jam 8 pagi. Usahakan untuk sarapan antara pukul 07.00 hingga 09.00, alias dalam waktu dua jam setelah bangun tidur.

Kamal Yadav selaku mahir diet juga menjelaskan tentang pentingnya mengatur waktu sarapan. Ia menggarisbawahi pentingnya sarapan untuk menurunkan berat badan nan sehat.

Yadav juga mengatakan jika waktu terbaik sarapan adalah sekitar 2 hingga 3 jam. Semakin sigap dalam mengisi bahan bakar tubuh sebelum tidur, maka baik juga untuk metabolisme tubuh.

Ahli gizi Pooja Malhotra menambahkan pemahaman lain, merekomendasikan bahwa sarapan idealnya dikonsumsi dalam waktu 30 menit setelah bangun tidur. Di antaranya makanan itu adalah menu sarapan komplet nan sehat bergizi seimbang, buah potong, kacang-kacangan, dan lainnya.

Asupan protein saat sarapan sangat krusial dikonsumsi, apalagi untuk nan mau menurunkan berat badan. Namun, jangan mengabaikan karbohidrat dan serat nan juga tak kalah penting.

Simak Video "Ketupat Sayur Padang di Tebet Eco Park nan Jadi Menu Sarapan Favorit"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food