Ikutan Berburu Takjil, Bule Ini Ketagihan Sampai Tak Mau Pulang!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Dalam unggahan video, YouTuber ini membujuk istri bulenya ikut berburu takjil. Siapa sangka, istri bulenya ini sangat menikmati momen berburu takjil sampai tidak mau pulang.

Perburuan takjil tidak hanya dilakukan oleh non Muslim, tetapi juga bule mancanegara nan tinggal di Indonesia. Seperti nan dilakukan oleh bule Jerman satu ini nan ikut suaminya mencari takjil.

Dalam unggahan video pada akun YouTube Vigus Gitano (25/03), YouTuber Indonesia itu menunjukkan momen ketika dia membujuk istri bulenya berburu takjil di wilayah Muhammad Toha, Cirebon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka menyambangi wilayah ini atas saran dari para penontonnya. Daerah tersebut memang dikenal ramai penjual takjil.

Ikutan Berburu Takjil, Bule Ini Ketagihan Sampai Tak Mau Pulang!Mereka mampir ke wilayah Muhammad Toha di Cirebon untuk berburu takjil. Foto: YouTube / Vigus Gistano

Dari awal tiba, istri bulenya sudah terpana dengan penjual es kepal. Namun, dia berkeinginan bakal mencari kuliner nan asin terlebih dahulu.

"Uh apa itu es kepal. Enggak-engga-engga, Jangan-jangan. Kemarin kami beli kebanyakan manis. Jadi sekarang saya mu nan lebih asin dan nan saya belum pernah mencoba," ujar bule itu.

Tidak jauh dari tempat parkiran, pasangan suami-istri itu sudah menemukan banyak penjual makanan. Mereka pertama kali menyambangi penjual gorengan untuk membeli risol. Wanita bule itu beli risol isi sayuran dan risol mayones 3 bij seharga Rp 10.000.

Setelah melangkah sedikit, Agus dan istrinya mendapat takjil gratis. Barulah dia menelusuri wilayah itu lagi untuk mencari jajanan nan lebih menarik.

Ikutan Berburu Takjil, Bule Ini Ketagihan Sampai Tak Mau Pulang!Hal pertama nan menarik perhatiannya adalah gorengan ini. Foto: YouTube / Vigus Gistano

"Jadi guys ini nyaris setiap hari kayak gini. Rame banget banyak orang," ujar Youtuber ini sembari memperlihatkan kondisi sekitar jalan Muhammad Toha itu.

Sampailah mereka di penjual jajanan unik berupa sate jamur. Pasangan suami-istri ini membeli dua porsi sate terdiri dari campuran sate aci ebi dan sate jamur. Harga seporsinya pun dibanderol Rp 15.000 per porsi.

Setelah nan gurih asin, istri bulenya pun mencari takjil nan manis-manis. Ia memandang ada penjual es kuwut nan tampak menyegarkan. Wanita bule ini pun langsung membelinya.

Seporsi es kuwut terdiri dari melon, selasih, kelapa, sampai sirup lemon. Terakhir, Agus dan sang istri membeli pentol sebagai pelengkap.

Istri bulenya pun sangat senang dapat membeli banyak takjil.

"Senang banget. Kami juga dapat banyak sekarang," jelasnya.

Ikutan Berburu Takjil, Bule Ini Ketagihan Sampai Tak Mau Pulang!Bule ini sempat beli es kuwut juga untuk buka puasa. Foto: YouTube / Vigus Gistano

Beruntung mereka sampai di rumah tepat saat azan magrib berkumandang. Istri bulenya langsung mencicipi es lemon nan sudah dibeli sebelumnya. Ia menyukai es ini lantaran rasanya masam manis dan menyegarkan.

Dilanjut dengan mencicipi sate jamurnya nan dibakar dan dilengkapi saus tiram hingga sambal.

"Kayak ayam ya. Karena dibakar gitu jadi rasanya kayak ayam," ujar Agus.

Ikutan Berburu Takjil, Bule Ini Ketagihan Sampai Tak Mau Pulang!Sampai pentol pun menarik perhatian bule Jerman ini. Foto: YouTube / Vigus Gistano

Ia dan istri bulenya lanjut menikmati sate ebi aci nan disiram ramuan kacang. Menurut wanita Jerman itu, rasa ebi acinya lezat sekali tetapi lebih dominan rasa saus kacang daripada rasa ebi nya.

Ketika Agus tetap menikmati sate jamur, wanita bule ini lanjut menikmati risol nan sudah dibeli. Namun, istrinya sempat kecewa lantaran isian risolnya berbeda dari nan dijelaskan oleh penjual.

Meskipun hanya menikmati camilan-camilan, tetapi Agus dan istrinya mengaku sangat kenyang. Mereka pun berakhir sejenak dari makan dan bakal lanjut mencicipi bakpao frozen nan juga sempat mereka beli.

Unggahan video ini pun disambut baik oleh banyak orang. Beberapa netizen senang memandang konten berburu takjil seperti ini.

"Konten ini yg ku suka...cari2 takjil keliling daripada podcast," ujar seorang netizen.

Netizen lain berkomentar, "Seneng lht vio itu apa adanya jd kocak ,slmt berbuka puasa."

Adapun netizen nan memuji kefasihan bule Jerman itu ketika berbincang bahasa Indonesia.

"Wkwkwkwk viola sudah selevel native Indonesian speakers bgt deh. Seru bgt," ujarnya.

Simak Video "Melihat Fenomena War Takjil di Benhil"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food