Hindari 6 Kesalahan Pola Makan Ini Agar Tahan Puasa Sampai Maghrib

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Selama bulan ramadan kondisi tubuh kudu dijaga agar tak kekurangan nutrisi harian. Karenanya, krusial untuk menghindari kesalahan pola makan ini.

Agar ibadah puasa lancar, kondisi tubuh kudu segar dan sehat. Dalam perihal ini pola makan sangat berpengaruh penting. Pola makan selama berpuasa tidak kudu makan berlebihan.

Dengan makan secukupnya, tubuh tetap dapat berenergi asalkan memperhatikan pola makan sehat sesungguhnya. Pasalnya banyak pola makan salah dan telah menjadi kebiasaan saat ramadan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kuncinya adalah tidak makan berlebihan dan memilih makanan nan penuh nutrisi. Dikutip dari Curly Tales (23/03/23) berikut 6 kebiasaan pola makan salah saat ramadan:

1. Terlalu banyak minum saat sahur

air putihSaat sahur jangan terlalu banyak minum air. Foto: Getty Images/andreswd


Kebanyakan orang berlogika bahwa dengan banyak minum dan makan saat sahur bakal membikin tubuh jadi kuat berpuasa seharian. Faktanya tidak demikian.

Terlalu banyak minum, Anda tidak bakal makan dalam jumlah nan cukup. Itu lantaran perut Anda sudah kenyang dengan air. Terlalu banyak minum juga menyebabkan gangguan pencernaan.

2. Terlalu banyak makan saat buka puasa

Begitu juga saat buka puasa. Karena sudah seharian berpuasa, banyak orang nan seolah balas dendam dengan makan terlalu banyak di waktu berbuka.

Namun, makan berlebihan saat buka puasa dapat menimbulkan akibat kesehatan jangka panjang. Kondisi ini dapat mengganggu pencernaan dan memicu kenaikkan berat badan.

3. Makan makanan berminyak

Gorengan mirip bakwan di beragam negaraSelama ramadan hindari mengonsumsi makanan berminyak. Foto: Getty Images/iStockphoto

Dalam pola makan sehat, makanan berminyak sebaiknya memang kudu dihindari. Terutama saat bulan ramadan, nan mana kondisi tubuh pasti kekurangan nutrisi.

Kebiasaan membatalkan puasa dengan gorengan haruslah dihilangkan. Makanan berminyak tinggi bakal lemak jenuh nan bisa menambah kalori dan mengganggu kesehatan.

Kesalahan pola makan selama ramadan ada di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food