Gokil! Pria Ini Nekat Makan Cicak Hidup Untuk Obat Kuat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang laki-laki jadi sorotan lantaran mengonsumsi cicak hidup nan diyakininya mempunyai faedah obat kuat. Tanpa ragu dia menelan cicak itu hidup-hidup!

Di beragam negara, masyarakatnya kerap mempunyai kepercayaan turun temurun nan diwariskan dari leluhur mereka. Meski kepercayaan itu bertentangan dengan logika dan pengetahuan, tetapi tetap saja mereka melakukannya.

Salah satunya kepercayaan nan diyakini oleh laki-laki 59 tahun di Thailand berjulukan Sommai. Mengutip Thaiger (22/3/2024), dia percaya jika makan cicak hidup bisa membikin performa seksualnya meningkat

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sommai mengganti konsumsi obat kuat seperti Viagra dengan konsumsi cicak hidup. Pria nan tinggal di provinsi Chantaburi ini apalagi rela jauh-jauh ke kampung halamannya di provinsi Trat.

Gokil! Pria Ini Nekat Makan Cicak Hidup untuk Obat KuatSommai meyakini makan cicak hidup mempunyai faedah seperti obat kuat. Foto: Thaiger

Di sana lah dia mempraktikkan kepercayaannya. Saat tengah mengobrol santai, tiba-tiba dia mengambil cicak nan tengah merayap di tembok dan memakannya hidup-hidup.

Kebiasaan makannya nan ekstrem dan unik ini membikin Sommai diwawancarai media lokal pada 21 Maret 2024. Ia mengungkap kakek neneknya terbiasa makan cicak hidup sejak mereka tetap muda.

Kakek nenek Sommai mengatakan pada dirinya jika makan cicak bisa mendorong performa seksual. Sommai pun meyakini perihal tersebut. Ia merasa staminanya memang melesat usai makan cicak hidup.

Sommai menjelaskan cicak hidup nan dia makan tergolong higienis lantaran utamanya mereka hanya makan serangga kecil. Ia menganggap cicak nan hidup di kediaman alaminya dan wilayah pedesaan secara unik lebih bersih dibanding cicak nan ditemui di area perkotaan.

Meski begitu, dia menyarankan untuk tetap membersihkan cicak sebelum dikonsumsi. Selama wawancara, Sommai menunjukkan gimana dia makan cicak hidup di depan kamera.

Ia mencuci cicak dengan soda dan segera mengonsumsinya saat cicak tetap hidup. Semua nan dilakukan terlihat begitu mudah dan biasa saja.

Gokil! Pria Ini Nekat Makan Cicak Hidup untuk Obat KuatSommai mencuci cicak pakai air soda sebelum melahapnya hidup-hidup. Foto: Thaiger

Reporter kemudian menanyakan pada master hewan mengenai praktik konsumsi cicak. Menurut master hewan, makan cicak meningkatkan kesempatan terpapar protozoa, nan bisa merugikan sistem kesehatan.

Protozoa bisa mempengaruhi sistem pencernaan dan menyebabkan diare serta jangkitan pencernaan.

Sommai menambahkan bahwa pilihannya makan cicak hidup adalah soal kepercayaan pribadinya dan dia meyakini manfaatnya. Sommai tak mau mencari ketenaran dari pola makan ekstremnya.

Gokil! Pria Ini Nekat Makan Cicak Hidup untuk Obat KuatKebiasaan makan cicak hidup juga dilakukan kakek nenek Sommai. Foto: Thaiger

Meski makan cicak terdengar ekstrem, Sommai bukan orang pertama nan mengonsumsinya. Sebelumnya, kakek 74 tahun di Thailand jadi sorotan lantaran kebiasaannya makan cicak.

Ia sudah makan cicak selama 12 tahun dan meyakini bahwa perihal itulah nan membikin dia sehat. Cerita soal kakek makan cicak ini viral pada 2013.

Lalu seorang laki-laki di provinsi Nakhon Panom, Thailand bikin banyak orang terkejut lantaran membangun upaya ekspor cicak pada 2021. Ia mendorong penduduk lokal untuk menangkap cicak dan menjual padanya seharga 300 baht (Rp 130 ribuan) per kilogram. Pria itu mengatakan bakal mengekspor cicak ke pengguna di China.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food