Dulu Sering Buang Makanan, Pria Ini Curhat Kini Tidak Mampu Beli Makan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Dulu sering buang-buang makanan, laki-laki ini sekarang tak bisa membeli makanan. Karena dia tak punya duit sepeserpun.

Bisa makan tiga kali sehari alias lebih merupakan salah satu kemudahan dalam hidup nan jarang disyukuri banyak orang. Beberapa orang menganggap makanan sebagai perihal nan murah dan mudah didapatkan, sehingga mereka tak segan untuk membuang makanan.

Namun siapa nan menyangka bahwa ada seorang laki-laki nan menyesal lantaran dulu sering buang-buang makanan. Kisah ini dibagikan oleh tokoh asal Malaysia berjulukan Alif Satar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari akun Instagramnya @alifsatar (25/03), Alif menceritakan pengalamannya ketika makan seafood di salah satu tempat makan. Saat itu dia makan dengan salah satu kerabatnya, menu nan mereka pesan adalah seafood.

Dulu Sering Buang Makanan, Pria Ini Curhat Kini. Tidak Mampu Beli MakanDulu Sering Buang Makanan, Pria Ini Curhat Kini. Tidak Mampu Beli Makan Foto: Ilustrasi iStock

Alif nan tak mau membuang makanan memastikan bahwa tidak ada daging nan tersisa di antara duri ikan. Melihat kebiasaan makan Alif, kerabatnya ini bingung kenapa Alif mau bersusah payah mengambil sisa-sisa daging dari duri-duri ikan.

Pria itu kemudian mengatakan kepada Alif bahwa dia tidak pernah mau repot-repot menghabiskan ikan dan seafood lainnya. Biasanya dia hanya makan beberapa suap dan langsung membuang sisanya meski ada banyak sisa daging di seafood tersebut.

"Karena ikan itu murah. Jadi saya hanya makan sedikit dan langsung buang, lantaran saya bisa beli menu ikan nan baru kapan saja," ungkap laki-laki tersebut.

Dulu Sering Buang Makanan, Pria Ini Curhat Kini. Tidak Mampu Beli MakanDulu Sering Buang Makanan, Pria Ini Curhat Kini. Tidak Mampu Beli Makan Foto: Ilustrasi iStock

Alif sempat kaget mendengar kerabatnya rupanya sering buang-buang makanan, namun nan lebih membuatnya terkejut adalah ketika mendengar berita terbaru dari rekannya itu. Ia mendengar kerabatnya tersebut sekarang mengurus ibunya nan sakit dan tidak mempunyai duit sama sekali.

"Saya diberitahu bahwa laki-laki tersebut sekarang merawat ibunya nan sakit dan mereka tidak mempunyai uang. Kita tidak tahu apa nan bakal terjadi hari ini dan besok, jadi jangan lupa berterima kasih untuk apa nan kita punya," pesan Alif.

Unggahan ini tentunya membikin banyak netizen lebih berterima kasih dan menghargai makanan nan mereka punya. Meski makanan tersebut sederhana dan bukan makanan mewah.

Isu membuang makanan memang menjadi topik nan sensitif bagi banyak orang. Baru-baru ini netizen Malaysia mengkritik lenyap keputusan pengelola pagelaran Ramadan di Putrajaya, lantaran lebih memilih membuang makanan dan minuman nan tak laku ke tempat sampah.

Baca Juga: Dikritik Keras! Penjual Takjil Ini Buang Makanan dan Minuman Tak Laku" selengkapnya

Simak Video "Menikmati Durian Langsung dari Kebun Seluas 14 Hektar di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food