Duh! Pasangan Ini Lagi-lagi Kabur Dari Restoran Tanpa Bayar 2,8 Juta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Pasangan nan sempat kabur dari restoran tanpa bayar tagihan makanan ini kembali melakukan perihal sama. Kali ini nominal nan tidak dibayar lebih besar, sekitar Rp 2,8 juta!

Sedang marak kejadian pengguna kabur dari restoran tanpa bayar tagihan makannya. Pelakunya pun dari beragam kalangan, mulai dari para remaja, orang tua, sampai kakek nenek.

Dengan beragam macam modus, sebagian dari mereka sukses kabur tanpa diketahui pihak restoran. Beruntungnya, ada kamera CCTV dan media sosial nan bisa membikin pelaku itu tertangkap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun begitu, tetap banyak pelaku seperti ini nan berkeliaran. Bahkan, mereka tidak hanya merugikan satu restoran, tetapi beberapa restoran. Seperti tindakan kejahatan nan dilakukan pasangan ini.

Belum lama ini, ada pasangan nan diduga meninggalkan restoran tanpa bayar tagihan makan. Namun, pasangan tersebut tidak hanya sekali melakukan tindakan jahat itu.

Sebab, tidak lama kemudian, pasangan nan sama terciduk kembali melakukan tindakan serupa. Hanya saja di restoran nan berbeda.

Melansir mirror.co.uk (21/03), pasangan laki-laki dan wanita ini diduga sempat makan di restoran Frankie and Benny's berlokasi di retail park, Giltbrook, Inggris. Setelah memesan sejumlah makanan di sana, mereka pun kabur tanpa bayar tagihan makan sebesar £145 alias Rp 2,8 juta.

Seorang pelayan restoran memberi info mengenai perihal ini. Pelayan restoran itu sangat percaya jika pelakunya adalah pasangan nan dia layani sebelumnya.

"Itu pasangan nan sama. Saya 1000 persen yakin. Saya sudah bekerja di restoran selama 9 tahun dan perihal seperti ini biasa terjadi setiap 3 tahun sekali," ujarnya.

Menurut pelayan itu, pasangan ini nan paling membuatnya terkejut. Pasalnya, dia sempat banyak berbincang dengan pasangan itu, tetapi rupanya sikapnya membikin pelayan ini sangat jijik.

Duh! Pasangan Ini Lagi-Lagi Kabur dari Restoran Tanpa Bayar 2,8 JutaBegini tampilan CCTV nan menangkap pasangan kabur dari restoran itu. Foto: CCTV in Josephine's in Nottingham

Setelah kabur dari restoran Frankie and Benny's, dua hari kemudian dipercaya pasangan nan sama mampir ke restoran Josephine's di Nottingham City Centre. Lagi-lagi mereka makan di sana dan meninggalkan tagihan sebesar £78 (Rp 1,5 juta).

Modusnya adalah, sang wanita pura-pura keluar untuk merokok. Sedangkan prianya ikut keluar dari restoran berbareng dengan pengguna nan baru masuk.

Pelayan Frankie dan Benny's juga melaporkan, pasangan itu keluar sore-sore untuk merokok. Hal itu pun tidak membikin pelayan restoran curiga.

"Saya tidak mencurigai apapun. Setelah mereka memesan minuman, mereka keluar untuk merokok dan bolak kembali keluar sepanjang makan," jelasnya.

Duh! Pasangan Ini Lagi-Lagi Kabur dari Restoran Tanpa Bayar 2,8 JutaPasangan ini kabur dari restoran Frankie and Benny's. Foto: CCTV in Josephine's in Nottingham

Tersangka laki-laki itu diperkirakan berumur 50 tahun dengan rambut nan sudah abu-abu. Sedangkan, tersangka wanitanya berumur sekitar 40 tahun mengenakan anting-anting berbentuk lingkaran besar.

Mereka dilaporkan memesan steak, salmon, dan banyak alkohol. Pria itu meyesap whisky, dan wanitanya memesan koktail dan wine, lapor Nottinghamshire Live.

Menurut laporan pelayan Frankie and Benny's, dia sempat mengobrol dengan pasangan itu tentang makanan penutup kue creme Egg.

"Kami tertawa berbareng mengetahui sungguh kami semua sangat menyukai Creme Eggs," jelasnya.

Pelayan itu juga melaporkan awal mula pasangan kabur setelah mereka memesan dua makanan penutup. Menurutnya, pasangan ini keluar untuk merokok sebentar. Setelah pelayan ini menyajikan makanan penutup, dia baru menyadari bahwa mereka pergi keluar cukup lama.

Akhirnya, pelayan ini keluar untuk memeriksanya, tetapi tidak menemukan pasangan tersebut. Pasangan itu pun tidak pernah kembali setelahnya.

"Kami tidak melaporkannya ke polisi, mereka sepertinya tidak melakukan apa-apa. Tapi sekarang perihal ini terjadi lagi. Saya bakal menunjukkan manajer saya untuk melaporkannya," jelas pelayan anonim itu.

Pelayan itu pun memperingati agar restoran lain mewaspadai orang-orang seperti ini.

Simak Video "Fenomena War Takjil Dinilai Jadi Berkah Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food