Duduk Di Area Terkena Sinar Matahari, Pengunjung Restoran Dikenai Biaya Ekstra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Ada peraturan unik nan dihadirkan oleh sebuah restoran. Mereka memberlakukan biaya tambahan bagi tamu nan mau duduk di area unik restorannya.

Ketika datang ke sebuah restoran, biasanya tamu bakal ditanya mau duduk di bagian indoor (dalam) alias outdoor (luar ruangan). Fasilitas berupa penyejuk udara menjadi nan paling dicari para pengguna ketika hari tengah terik.

Sementara area outdoor biasanya dipilih oleh mereka nan tak sekadar makan tetapi juga mau menikmati waktu dengan leluasa. Tetapi ada sebuah restoran nan mempunyai peraturan unik dan berbeda dengan tempat lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada area unik nan justru menjadi favorit pelanggannya. Untuk bisa duduk di sana Anda kudu bersedia bayar tagihan tambahan nan telah ditetapkan pihak restoran.

Baca juga: Buntut Nonis Borong Takjil, Netizen Susun Strategi 'Balas Dendam'

Duduk di Area Terkena Sinar Matahari, Pengunjung Restoran Dikenai Biaya EkstraSebuah restoran di Spanyol punya peraturan unik mengenai penempatan duduk pelanggan. Foto: Getty Images/iStockphoto/Kanawa_Studio

Berbeda dengan orang Asia, masyarakat Eropa lebih senang berada di bawah mentari dan uniknya referensi ini menjadi kesempatan bagi restoran-restoran untuk mendapat untung lebih. Sebuah restoran di Spanyol dilaporkan oleh Express (14/3) memberlakukan biaya tambahan nan diprotes oleh pelanggannya.

Seorang pengguna nan merahasiakan identitasnya mengaku baru saja menyambangi restoran di area Seville, Spanyol. Ia diminta bayar sejumlah biaya tambahan ketika hendak pindah duduk di meja nan berada di luar ruangan.

"Meskipun sudah melakukan reservasi untuk dua orang di teras, mereka menempatkan kami di meja nan tak sesuai. Saat meminta untuk pindah meja, pelayannya memberi tahu bahwa meja itu sudah direservasi dan kami kudu menambah biaya Rp 145.000," ujar pengguna tersebut.

Dirinya mengaku kecewa lantaran sudah berencana untuk makan dengan sorotan sinar matahari. Kini dia berujung duduk di dalam ruangan restoran nan gelap dan tidak mendapatkan sinar mentari sama sekali.

Baca juga: G'litik: Nikmatnya Berbuka dengan Iga Mercon hingga Nasi Gudeg Jawa

Duduk di Area Terkena Sinar Matahari, Pengunjung Restoran Dikenai Biaya EkstraMereka nan hendak duduk dengan sorotan mentari kudu bayar lebih. Foto: Getty Images/iStockphoto/Kanawa_Studio

Setelah menuai kegaduhan, pihak restoran akhirnya angkat suara. Mereka membenarkan bahwa meja di bagian teras sudah direservasi dan tidak bisa ditempati oleh pengguna lainnya.

Tetapi ada salah satu netizen nan menyebut bahwa perihal serupa juga dialaminya. Beberapa kali menyambangi restoran, dia diminta biaya lebih ketika hendak duduk di meja nan berada di luar dengan sorotan matahari.

Bahkan keluhan ini juga dialami seorang penduduk asal Barcelona nan berjulukan Anna. Anna menyebut restoran-restoran di Barcelona punya patokan nan lebih gila.

Para pengguna restoran nan telah bayar lebih untuk duduk di bawah sinar mentari tetap tidak boleh duduk sendirian. Mereka bakal dipasangkan dengan pengguna lain nan juga datang sendirian dan sama-sama telah bayar mahal untuk meja di bagian outdoor.

Simak Video "Teknik Mengikat Buras Ala Rozma Suhardi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food