Di Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris Hingga Kantin Jajanan Padang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Pasar Tebet Barat di Jakarta Selatan tengah disorot di media sosial lantaran mempunyai banyak tempat makan enak. Dari mie ayam legendaris hingga jajanan pasar.

Media sosial seperti X (Twitter), Instagram, dan TikTok tak hanya menjadi tempat untuk menyalurkan produktivitas dan konten saja. Beberapa netizen juga aktif membagikan rekomendasi tempat makan legendaris, tempat jajan enak, sampai pasar tradisional nan mempunyai banyak kuliner tersembunyi.

Salah satunya akun @drhaltekehalte (DHKH) di X nan aktif sejak dulu membagikan rekomendasi tempat makan dekat halte transportasi umum. Kali ini DHKH membagikan tempat makan lezat di Pasar Tebet barat nan menarik untuk dicoba.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima rekomendasi makanan lezat nan ada di sekitar Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan:

1. Kantin Uni Linda

Di Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan Padang Foto: DHKH

Kantin Uni Linda merupakan satu dari sekian banyak penjual makanan di dalam Pasar Tebet Barat. Kantin nan satu ini spesial menyajikan jajanan dan makanan unik Sumatera Barat, salah satunya ada ketupat sayur unik Padang, jenis kue basah, gorengan sampai ketan.

"Sesuai namanya menu jagoan Kantin Uni Linda sejak era awal RCTI OK sampai streaming sekarang gak berubah: ketupat sayur. Tapi nan jarang ditemukan di Jakarta, ketupat sayurnya diberi ramuan pical namalain pecel," rekomen DHKH.

Harga seporsi ketupat sayur dengan telur balado hanya Rp 16.000 saja. Jajanan lainnya ada pisang goreng, bakwan udang, lupis, ketan dengan kisaran nilai bervariasi dari Rp 4.000 saja. Selama bulan puasa Uni Linda baru buka dari pukul 11 siang hingga sore.

2. Warung Nasi Bu Aris

Di Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan Padang Foto: DHKH

Masih di dalam Pasar Tebet Barat, DHKH merekomendasikan Warung Nasi Bu Aris bagi orang-orang nan mau makan lezat dengan nilai murah meriah. Warung nasi ini sudah berdagang lebih dari sepuluh tahun dan menyajikan 30 lauk lebih setiap harinya.

Menu jagoan di sini ada jenis tumis sayuran, krecek, ayam goreng, udang balado, ikan kembung, teri kacang, orek tempe dan tetap banyak lagi. Berbeda dengan warung nasi lainnya nan hanya konsentrasi pada lauk nasi, di Bu Aris pilihan makanan lain tak kalah lengkap.

Mereka menyajikan soto Surabaya, gado-gado, mangut lele, jenis pepes, soto ayam, sop iga, ketoprak sampai karedok tersedia di sini. Semua lauk nyaris setiap hari dirotasi agar pembeli tak bosan. Ksiaran harganya dari Rp 15.000 saja. Buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

3. Kantin Bu Inem

Di Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan Padang Foto: DHKH

Bagi fans kue dan jajanan pasar bisa mampir ke Kantin Bu Inem nan direkomendasikan DHKH. Lokasinya berada di lantai dasar Pasar Tebet Barat tak jauh dari pintu utama.

Kantin Bu Inem ini menjual kue basah, jajanan pasar, siomay bandung, nasi tumpeng hingga kue tampah untuk beragam acara. Semua kue dan gorengan disajikan di dalam lemari kaca nan bersih. Tak heran toko kuenya sempat dikunjungi mendiang mahir kuliner Bondan Winarno.

Pilihan kuenya cukup komplit dari pie buah mini, kue mangkok, dadar gulung, kue soes sampai snack gurih seperti pastel, martabak tahu, sosis solo, lumpia, risoles hingga tahu isi. Untuk kisaran harganya dari Rp 3.000 saja, buka dari pukul 6 pagi hingga 6 sore.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food