Di Jakarta Selatan Bisa Ngopi Nikmat Di 5 Slow Bar Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Tempat ngopi nikmat dengan konsep slow bar banyak bermunculan. Jiak di hari libur mau ngopi di slow bar di Jakarta Selatan, ini rekomendasinya!

Coffee shop nan menawarkan es kopi susu nikmat sudah banyak ditemui di Jakarta. Kini datang tempat ngopi dengan pengalaman nan lebih santuy dan nikmat, disebut sebagai slow bar.

Dinamakan slow bar, lantaran proses penyajian kopi nan 'lambat' untuk pengunjung. Proses menyeduh kopi ini menggunakan teknik manual brew.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengalaman ngopi dengan hubungan nan intim antara barista dan pengguna juga membuatnya semakin seru. Pelanggan bisa dengan bebas memilih jenis kopi hingga karakter rasanya.

Kalau mau ngopi dengan pengalaman nan seru seperti slow bar ini, Anda bisa mengunjunginya di beberapa coffee shop. Sudah banyak tersebar di area Jabodetabek.

Berikut 5 rekomendasi slow bar di Jakarta Selatan:

1. Setjangkir Slow Bar

Slow Bar coffee shop di Jakarta SelatanSlow Bar coffee shop di Jakarta Selatan Foto: IG @setjangkir.lagi

Slow bar ini berlokasi di area Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Lokasinya terbilang tersembunyi lantaran masuk ke dalam gang, di Jalan instansi Lurah Mampang Prapatan.

Tempat ngopi ini tak begitu besar, tapi ramai dikunjungi oleh muda-mudi. Hanya menempati sebuah ruko di pinggir jalan. Bisa menikmati kopi manual brew hingga es kopi susu kekinian di sini.

Selain ngopi, juga bisa menikmati camilan, seperti pastel, sosis Solo, hingga jajanan lainnya. Harganya mulai dari Rp 10.000-an saja.

2. Coffee of Things

Slow Bar coffee shop di Jakarta SelatanSlow Bar coffee shop di Jakarta Selatan Foto: IG @coffeeofthings

Coffee shop mikro juga bisa Anda temui di Tebet, Jakarta Selatan. Yaitu Coffee of Things nan betul-betul mungil bangunannya.

Nuansa homey betul-betul dapat dirasakan ketika memasuki area bangunannya. Meski mungil, coffee shop ini menyediakan jenis menu kopi nan nikmat. Di sini juga berkonsep slow bar dengan racikan kopi manual brew.

Coffee of Things ini juga menyediakan tempat giling kopi. Dijamin langsung menghirup aroma semerbak kopi nan wangi ketika baru menginjakkan kaki di sana. Barista juga menunjukkan secara perincian gimana kopi itu dibuat di depan pengunjung.

Simak Video "Ngopi Cantik Sambil Lihat Rusa di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food