Demi Buka Warung Sendiri, Wanita 23 Tahun Ini Berhenti Kerja Dari Resto Michelin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kisah inspiratif datang dari wanita muda ini. Di usianya nan tetap 23 tahun, dia memutuskan keluar dari pekerjaan di restoran Michelin dan membangun warung makan sendiri.

Umur tidak menentukan kesuksesan seseorang. Sekalipun usianya tetap muda, seseorang bisa meraih mimpi dan mencapai kesuksesannya. Seperti kesuksesan nan diraih wanita muda ini.

Shanice Lim merupakan wanita muda asal Singapura nan sukses meraih mimpinya dengan membangun warung makannya sendiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wanita ini lulus dari Culinary Institute of America's Singapore Campus dalam usia 23 tahun. Pekerjaan pertama nan dia lakukan setelah lulus ialah bekerja di Zen, sebuah restoran nan telah mendapat tiga bintang Michelin.

Tampaknya Lim sigap meraih angan masa kecilnya. Sejak lama, wanita ini memang sudah mau menjadi chef, seperti neneknya. Neneknya juga nan mengajarkan dia langkah memasak makanan klasik Singapura.

Melansir businessinsider.com (13/03), nenek Lim pernah mengelola sebuah warung makan di pusat jajanan (food center) nan terkenal di Singapura. Melihat apa nan dilakukan sang nenek, Lim pun menjadi terinspirasi.

Demi Buka Warung Sendiri, Wanita 23 Tahun Ini Berhenti Kerja dari Resto MichelinDi usia muda, wanita ini telah bekerja di restoran bintang Michelin dan mempunyai upaya kuliner sendiri. Foto: Marielle Descalsota/Business Insider

Di Zen, Lim bekerja sebagai bagian dari tim chef. Tak sekedar memasak, dia juga mengupayakan kesempurnaan. Sebab, menu makanan nan dijual di restoran tersebut juga tidaklah murah. Menunya dibanderol mulai dari 580 SGD (Rp 6,7 juta).

Bekerja di restoran berbintang Michelin membikin Lim mendapat banyak pelajaran. Di sana dia jadi belajar bahwa kedisiplinan adalah perihal krusial dalam menyiapkan makanan lezat.

Meskipun Lim terbilang sukses lantaran sukses kerja di restoran berbintang Michelin, tetapi dia menyadari bahwa itu bukanlah hasil dari usahanya. Hal ini pun membuatnya berpikiran untuk berhenti.

Dia memutuskan untuk mengikuti jejak neneknya saja nan menjalani sebuah upaya kuliner sendiri.

"Saya mau melakukan sesuatu nan bukan sekedar menjadi santapan lezat," ujar Lim.

Selama bekerja di Zen, wanita muda ini menantang diri untuk belajar sebanyak-banyaknya. Karirnya di Zen juga dianggap sebagai sebuah training dasar.

Demi Buka Warung Sendiri, Wanita 23 Tahun Ini Berhenti Kerja dari Resto MichelinWanita muda ini keluar dari restoran bintang Michelin demi membangun warung makan sendiri. Foto: Marielle Descalsota/Business Insider

Setelah keluar dari restoran berbintang Michelin, Lim pun memulai lagi karirnya sebagai pemilik upaya kuliner. Pada bulan Mei 2023, dia membuka warung nan menyajikan nasi lemak. Hidangan nasi lemak ini pun dilengkapi dengan ayam goreng, ikan teri kering, dan sambal.

Gerai pertamanya dibuka di Kopitiam bagian timur Singapura nan lokasinya juga berada di food center. Lim menamai kedainya dengan julukan 'So Lemak'.

Menurut sejarawan, kata 'lemak' ini digunakan untuk menggambarkan kekayaan dan kelembutan santan, nan jadi bahan utama dalam nasi lemak.

Meskipun saingan upaya kuliner di Singapura semakin banyak, tetapi Lim tetap mempertahankan warung kecilnya sampai sekarang.

Simak Video "Cicipi Hidangan Thailand di Pasar Tradisional Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food