Cuma 12 Menit, Ini Trik Merebus Kacang Merah Agar Cepat Empuk Tanpa Presto

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Cuma 12 menit, ini trik merebus kacang merah agar sigap lembek tanpa presto

YouTube/susi kitchen

Kincaimedia - Kacang merah dapat diolah menjadi beragam jenis hidangan. Mulai dari menu manis hingga gurih, seperti sayur kacang merah, es kacang merah, roti isi kacang merah, dan lainnya. Nggak hanya lezat, kacang merah juga dikenal tinggi gizi nan baik untuk tubuh.

Dilansir dari nutritionix.com, kacang merah banyak mengandung serat sehingga dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, kacang merah juga mengandung kalsium dan vitamin D nan baik untuk kesehatan tulang.

Namun sebelum disantap, kacang merah kudu diolah terlebih dahulu, lantaran bahan makanan satu ini jika mentah teksturnya cukup keras. Kacang merah kudu direbus sekitar 45 menit agar teksturnya empuk. Lamanya proses perebusan inilah nan membikin sejumlah orang enggan untuk mengolah kacang merah di rumah. Pasalnya, perihal ini bisa membikin pemakaian gas jadi lebih boros.

Untuk menyiasatinya, biasanya banyak orang memilih menambahkan baking soda saat merebus kacang merah. Baking soda dipercaya bisa membantu mempercepat proses perebusan. Di sisi lain, padahal proses perebusan kacang merah bisa dilakukan lebih sigap tanpa bahan tambahan apa pun. Kalau Anda tahu triknya, sih.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik