Cuma 12 Menit, Ini Cara Merebus Sagu Mutiara Agar Matang Sempurna Dan Nggak Lengket

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Cuma 12 menit, ini langkah merebus sagu mutiara agar matang sempurna dan nggak lengket

YouTube/W.N COOKING

Kincaimedia -

Sagu mutiara adalah salah satu olahan nan terbuat dari tepung tapioka. Bahan makanan ini berbentuk butiran berwarna putih dan merah muda, namun bakal berubah menjadi transparan setelah dimasak. Biasanya, sagu mutiara dijadikan sebagai pelengkap pada beberapa hidangan, seperti es kombinasi dan bubur sumsum.

Namun sebelum dicampur dengan bahan lainnya, sagu mutiara kudu direbus terlebih dulu agar matang dan teksturnya lebih empuk. Biasanya, diperlukan waktu nan cukup lama untuk merebus sagu mutiara hingga matang.

Proses perebusan sagu mutiara juga bisa membikin teksturnya berubah. Jika tidak direbus dengan langkah nan tepat, biasanya sagu mutiara justru jadi lengket, apalagi bisa hancur lantaran direbus terlalu lama. Sebagai solusinya, Anda bisa mencoba langkah merebus sagu mutiara nan dibagikan oleh pengguna YouTube W.N COOKING.

Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya memerlukan waktu 12 menit untuk merebus sagu mutiara. Meski begitu, sagu mutiara nan dihasilkan matang sempurna dan nggak lengket.

"Di video kali ini, saya bakal berbagi tips dan trik langkah memasak sagu mutiara agar matang sempurna ya," ucapnya dalam video tersebut dikutip dari YouTube W.N COOKING.

(brl/psa)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik