Cukup Tambah 2 Bahan Dapur, Ini Trik Menanak Nasi Agar Lebih Rendah Gula Dan Pulen Tahan Lama

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik menanak nasi agar lebih rendah gula dan pulen tahan lama

foto: Instagram/@kakak_maryam

Kincaimedia - Nasi adalah salah satu makanan pokok nan sangat terkenal di beragam bagian dunia, terutama di Asia. Namun, terdapat perhatian unik mengenai dengan konsumsi nasi nan mengandung gula tinggi. Nasi nan mempunyai indeks glikemik tinggi dapat menyebabkan lonjakan gula darah nan sigap setelah dikonsumsi, nan dapat berakibat negatif pada kesehatan, terutama bagi perseorangan nan mempunyai akibat glukosuria alias obesitas.

Biasanya jenis nasi nan mengandung gula tinggi adalah nasi putih. Padahal sebagian besar masyarakat Indonesia mengonsumsi jenis nasi ini untuk makan sehari-hari. Selain mengenyangkan, nasi putih juga lebih lezat dan pulen teksturnya.

Namun lantaran kandungan gulanya nan tinggi, banyak orang kemudian memutar otak agar nasi putih bisa dikonsumsi dengan kondusif dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah. Salah satu pengguna IG @kakak_maryam pernah membagikan trik menanak nasi agar lebih rendah gula. Tak hanya itu, trik nan dibagikan juga bikin nasi pulen tahan lama, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik