Cepat Dalam 15 Menit, Ini Trik Mengempukkan Daging Ayam Kampung Meski Tanpa Direbus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Cepat dalam 15 menit, ini trik mengempukkan daging ayam kampung meski tanpa direbus

Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Daging ayam kampung dikenal dengan rasanya nan lezat dan nutrisinya nan tinggi. Dilansir dari vascoschicken.com, daging ayam kampung bagian dada bisa menyuplai lebih dari 50% protein harian nan dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, ayam kampung juga mempunyai banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin B, D, A, kalium, dan natrium.

Sejumlah kelebihan tersebut membikin ayam kampung kerap dipilih sebagai menu makan harian. Walaupun begitu, mengolah daging ayam kampung kerap jadi PR tersendiri. Bukan tanpa sebab, tekstur dagingnya nan alot membuatnya susah sekali dikunyah.

Saking alotnya, butuh perebusan nan sangat lama agar daging ayam kampung bisa betul-betul lembek dan lezat disantap. Tak tanggung-tanggung, butuh waktu berjam-jam untuk bisa membikin tekstur dagingnya empuk. Hal tersebut tentu membikin waktu memasak jadi lebih lama dan bikin royal gas.

Padahal tahu nggak sih, ada trik nan bisa diterapkan jika hendak mengempukkan daging ayam kampung ini, lho. Trik nan dibagikan oleh pengguna IG @ummubalqishaura ini sangat efektif bikin daging lembek dalam waktu 15 menit saja. Usut punya usut, dia menggunakan bahan unik untuk membikin daging ayam kampung bisa lembek meski tanpa direbus.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik