Bukan Pakai Sabun, Ini Trik Menghilangkan Bau Apek Di Mesin Cuci Cuma Dengan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Bukan pakai sabun, ini trik menghilangkan aroma apek di mesin cuci hanya dengan 1 bahan dapur

Instagram/@mamiemanda

Kincaimedia - Dewasa ini, banyak orang mengandalkan mesin cuci saat hendak membersihkan pakaian. Memang dibandingkan dengan langkah manual, mesin cuci dapat menghemat waktu dan tenaga lantaran tidak perlu susah payah mengucek dan menyikat pakaian. Dan tak hanya untuk mencuci, perangkat elektronik satu ini juga kerap dilengkapi peniris alias pengering pakaian.

Meskipun digunakan dengan intensitas tinggi, mesin cuci bisa awet bertahun-tahun lamanya. Namun perihal nan perlu diperhatikan adalah mesin cuci juga kudu dirawat dengan baik untuk memperpanjang masa pakainya. Semakin baik perawatannya, mesin cuci bisa membersihkan busana dengan maksimal.

Nah, salah satu tahapan krusial dalam merawat mesin cuci adalah rutin membersihkannya. Membersihkan mesin cuci dapat membikin aroma apek di dalamnya hilang. Pasalnya, mesin cuci nan lembap membikin perangkat satu ini rentan bau. Nah, aroma ini juga bisa bikin busana nan dicuci ikutan bau, lho. Masalah seperti ini pernah pula dialami oleh pengguna IG @mamiemanda.

"Kadang nih ya, meski udah deep clean tetap suka ada aroma apek.. Atau cucian ga langsung dijemur, meskipun telat 30 menit aja begitu dibuka yaa aroma gitu loh," ujar IG @mamiemanda.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik