Bukan Pakai Kopi, Begini Trik Hilangkan Bau Bawang Putih Yang Menempel Di Tangan Dalam Waktu 10 Detik

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Bukan pakai kopi, begini trik hilangkan aroma bawang putih nan menempel di tangan dalam waktu 10 detik

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Bawang putih termasuk ramuan dapur nan nyaris digunakan untuk semua masakan. Bukan tanpa alasan, jenis bawang satu ini memang bisa bikin masakan terasa lebih gurih dan sedap. Nggak hanya itu, aroma bawang putih nan unik juga bisa meningkatkan nafsu makan, lho.

Usut punya usut, aroma unik bawang putih ini berasal dari senyawa allicin. Saat bahan satu ini dipotong, senyawa ini bakal bereaksi dengan mengeluarkan aroma nan kuat.

Nggak jarang, aroma unik bawang putih menempel di tangan dan justru susah dihilangkan. Meski sudah dicuci berulang kali pakai sabun, aroma bawang putih tetap tercium kuat di tangan.

Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja menaburkan kopi secukupnya di tangan. Minuman satu ini dianggap bisa menetralkan aroma bawang putih dengan sendirinya. Setelah merata, tangan bisa dicuci kembali pakai sabun seperti biasa. Hasilnya, aroma bawang putih lenyap tak tersisa.

Tapi jika nggak mau stok kopi terbuang percuma, rupanya ada langkah lain nan bisa dilakukan untuk hilangkan aroma bawang putih nan menempel di tangan. Caranya sempat dibagikan oleh pengguna IG @ummubalqishaura. Dalam unggahan videonya, dia mengaku langkah ini efektif hilangkan aroma bawang putih di tangan dalam waktu singkat, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik